Isu KIB dan KKIR Gabung Menguat, Prabowo Bakal Duet Dengan Airlangga Hartarto?

Meskipun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) telah memiliki satu kesamaan dan menyambut baik jika bergabung, namun untuk sosok siapa yang diusung belum rampung.

Diketahui, KIB memiliki Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang digadang sebagai calon presiden dari koalisi tersebut, sementara KKIR sendiri punya Prabowo serta Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Soal konfigurasi capres dan cawapres, Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum bicara banyak soal peluang dirinya berduet dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto jika nanti KIB dan KKIR bergabung.

“Kita belum bicara ke arah situ,” kata Prabowo usai menghadiri silaturahmi dengan Jokowi empat ketum parpol lainnya di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh lima Ketum parpol pendukung pemerintah ini, Presiden Joko Widodo mengatakan koalisi besar KIB, Gerindra dan PKB merupakan koalisi yang cocok. Namun hal itu diserahkan kembali kepada para ketua umum partai.

“Saya hanya bilang cocok. Terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai. Untuk kebaikan negara untuk kebaikan bangsa untuk rakyat, hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan itu akan lebih baik,” kata Jokowi.(Sumber)