Jokowi Ingin Gabungkan Timnas U20 Dalam 1 Klub, Main di Liga Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membuat sebuah tim yang berisikan para pemain Timnas U-20 Indonesia dan nantinya tim itu akan dimainkan di Liga Indonesia. Hal itu diterangkan oleh striker ‘Garuda Muda’, Hokky Caraka Bintang Brilliant.

Jokowi bertemu dengan Timnas Indonesia U-20 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (1/4). Kedatangannya itu untuk menyemangati para pemain yang sedih usai status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut FIFA. Pada momen tersebut pula, ia mengatakan terkait rencananya.

“Tadi Pak Presiden berencana agar anak-anak Timnas U-20 ini akan digabungkan dalam satu tim biar chemistry kami enggak hancur, karena kami kemarin kan seminggu pulang, itu pasti bisa membuat chemistry hilang lagi. Mungkin itu masih dalam rencana, sih,” kata Hokky kepada awak media.

“Kalau soal itu tentunya pasti [tim yang dibentuk nanti] akan ikut di Liga Indonesia. Dan kita akan berkompetisi dengan salah satu tim itu, jadi semoga betulan terwujudlah harapan dari Pak Jokowi,” pungkasnya.

Adapun Jokowi menginginkan agar ke depannya Indonesia memiliki tim nasional yang betul-betul siap dan kompak. Harapannya adalah bisa menampilkan performa terbaik di pertandingan lain.

“Saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20 untuk agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ucapnya.

“Dan tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” tutup Jokowi.(Sumber)