KBRI Spanyol Buka Puasa Bersama Timnas Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Spain Master 2023

Acara buka puasa bersama tim nasional dan pelatih bulu tangkis Indonesia di gelar oleh Kedutaan Besar RI Spanyol di Wisma Madrid pada Sabtu (1/4).

Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib menyambut hangat kedatangan para juara kebanggaan tanah air yang didamping oleh pelatihnya yakni Herry IP dan Eng Hian.

“Saya sangat bergembira menyambut sang juara, orang-orang hebat, saya berharap saudara dapat terus berkiprah membawa nama baik bangsa dan negara,” kata Dubes Najib dalam pidato sambutannya.

Ia turut bangga dengan pencapaian Timnas ganda campuran dan tunggal putri yang lolos ke babak final dan akan bertanding pada Minggu (2/4).

“Kita doakan semoga pelatih dan pemain Indonesia besok bisa tampil prima di Final, sehingga merah putih kita bisa berkibar,” ujarnya.

Dubes Najib berencana hadir dalam pertandingan final bersama istri untuk menambah semangat para pemain yang akan bertanding.

Lebih lanjut, Dubes Najib berpesan agar seluruh atlet, baik yang akan maupun yang belum, bertanding dapat lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan diri.

“Sebab kalian adalah aset bangsa yang jika hilang akan sangat sulit mendapatkannya kembali karena harus dilatih selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Dengan capaian bulu tangkis Indonesia di banyak negara, ia mengaku ingin menggunakannya sebagai salah satu instrumen diplomasi konvensional di Spanyol, selain pariwisata Bali.

“Sebagai dubes, (saya) ingin memanfaatkan olahraga bulu tangkis sebagai bagian dari instrumen diplomasi,” tuturnya.

Ia sangat meyakini bahwa bulu tangkis di Indonesia sudah menjanjikan masa depan.

Acara buka bersama dilanjutkan dengan makan bersama, kemudian salat berjamaah dan diakhiri dengan ramah tamah.(Sumber)