Dituding Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Aku Gak Kenal Om Rafael Alun!

Presenter Raffi Ahmad belakangan ini dikaitkan dengan artis berinisial R yang terseret dalam kasus pencucian uang eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Terkait kabar itu, Raffi Ahmad enggan menanggapinya serius. Menurutnya, masih banyak artis yang memiliki inisial nama dengannya.

“Capek gue, ada-ada saja memang gosip. R itu Rirfan Hakim kali,” ujar Raffi Ahmad kepada wartawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/3).

Ia mengaku tak kaget dikaitkan dengan pemberitaan ini. Raffi telah mencoba membiasakan diri dan menanggapi santai kala harus dikaitkan dengan beberapa kabar miring.

“Sudah biasa gue digosipin, bikin tambah ngetop aja,” beber Raffi.
“Namanya manusia, ya, tapi aku di bulan suci Ramadhan ini santai aja,” sambungnya.

Terkait Rafael Alun, Raffi mengaku tak mengenal dengan yang bersangkutan. Karena itu, ia merasa heran lantaran dikaitkan dengan kasus ini.

“Aku enggak kenal sama Om Rafael, aku enggak kenal,” kata Raffi.

Mencuatnya keterlibatan artis berinisial R ini berdasarkan keterangan dari Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Ia mengaku telah menyampaikan berbagai data ke KPK. Menurutnya, R cukup terkenal dan tinggal di Jakarta.

“R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal,” ujarnya baru-baru ini.
Namun, Iskandar enggan membeberkan lebih lanjut pria berinisial R sebagai artis yang diduga terlibat pencucian uang itu.

Tak hanya itu saja, Iskandar juga menyebut Rafael terhubung dengan bisnis besar lainnya. Bisnis itu berkaitan dengan besannya. Mulai dari bisnis produksi bahan bangunan hingga properti.

Iskandar berharap agar KPK bisa menyelidiki lebih dalam hubungan antara Rafael dan besannya. “Agar koneksi antara Rafael Alun dan besannya yang juga adalah selebritis diperiksa lebih jauh, karena akan terkoneksi dengan bisnis-bisnis yang ada di lingkungan itu,” ucapnya.(Sumber)