Reaksi Keren Bos Ducati Usai Francesco Bagnaia Gagal Moncer di MotoGP Argentina 2023

REAKSI berkelas bos Ducati, Davide Tardozzi usai Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) gagal bersinar di MotoGP Argentina 2023. Tardozzi menegaskan akan tetap mendukung dan membantu pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Ya, Francesco Bagnaia mengalami nasib sial di MotoGP Argentina 2023. Pasalnya, sang juara bertahan MotoGP 2022 itu harus puas finis di urutan ke-16.

Pasalnya, Pecco terjatuh pada tikungan 13 di lap ke-17. Selepas terjatuh, Francesco Bagnaia pun harus melanjutkan balapan di posisi belakang dan membuatnya kesulitan mengejar ketertinggalan hingga balapan berakhir.

Meski demikian, bos Ducati, Davide Tardozzi, tidak menyalahkan Bagnaia atas hasil negatif di MotoGP Argentina 2023. Tardozzi optimistis kalau Bagnaia bakal memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan itu.

“Saya mendengar apa yang dikatakan Bagnaia begitu dia kembali. Dia membuat kesalahan serius, masih ada 19 balapan dan saya percaya bahwa Pecco memiliki kesempatan untuk menebusnya,” kata Tardozzi dilansir dari Crash, Sabtu (8/4/2023).

Lebih lanjut, Davide Tardozzi menilai kalau Francesco Bagnaia telah dewasa untuk mengatasi kesalahan yang dibuatnya. Dengan demikian, Tardozzi menegaskan bakal tetap memberikan dukungan dan membantu Pecco kembali ke jalur kemenangan.

“Rasanya luar biasa untuk mengatakannya hari ini, tapi saya pikir Pecco telah matang dari kesalahan yang dia buat di bagian pertama tahun lalu. Hari ini dia mengulanginya, dia menganalisanya secara detail dengan para teknisi. Dia menderita terutama dari kecelakaan ini karena dia sadar bahwa itu tidak boleh dilakukan, dia harus membawa pulang poin,” lanjut Davide Tardozzi.

Francesco Bagnaia

“Anda harus membawa pulang poin di paruh pertama musim dan kemudian menyerang di paruh kedua seperti yang saya katakana sepanjang musim dingin. Sayangnya dia membuat kesalahan tapi kami tidak bisa menyalahkannya, kami harus mendukung dan membantunya,” pungkasnya.

Dengan hasil negatif yang diraih di MotoGP Argentina 2023, Pecco pun kini harus menduduki peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2023. Bagnaia mengoleksi 41 poin dan terpaut sembilan angka dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang bercokol di puncak klasemen.(Sumber)