Free Practice II MotoGP AS, Giliran Vinales Tercepat

MotoGP Amerika Serikat sudah menuntaskan sesi kedua latihan bebasnya. Kini giliran rider Monster Yamaha, Maverick Vinales, jadi yang tercepat.

Pada sesi kedua yang dihelat di Circuit of The Americas, Austin, Sabtu (13/4/2019) dinihari WIB, Vinales sebenarnya tidak ada dalam posisi waktu tercepat di awal-awal. Marc Marquez dan Jack Miller bergantian menguasai posisi itu.

Tapi, Vinales tancap gas di lap terakhir percobaannya dan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 03,857 detik setelah melahap 15 lap. Vinales unggul 0,044 atas Marquez di posisi kedua.

Marquez sendiri pada sesi latihan ini mencoba motor Honda yang sudah menggunakan winglet layaknya Ducati. Winglet kontroversial ini adalah yang dipakai di bagian depan ban belakang motor Marquez.

Di posisi ketiga ada Valentino Rossi dengan waktu 0,146 detik lebih lambat ketimbang Marquez. Melengkapi lima besar adalah Jack Miller dan Cal Crutchlow.

Berurutan ada di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Alex Rins, Pol Espargaro, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia. Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, malah tampil buruk dengan duduk di posisi ke-11 serta ke-13.

Sama halnya dengan Jorge Lorenzo yang belum juga tampil oke dan harus finis posisi ke-16 dengan selisih 1,312 detik dari puncak. [detik]