Balap  

Tangis Haru Mario Suryo Aji Usai Ukir Sejarah di Moto3 AS 2023

AIR mata Mario Suryo Aji tumpah setelah ukir sejarah di Moto3 Amerika Serikat 2023. Sang pembalap Indonesia tersebut finis ke-12 dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA) pada Minggu 16 April 2023.

Ini merupakan sejarah untuk dunia balap Indonesia. Sebab, catatan ini merupakan posisi finis tertinggi untuk seorang pembalap asal Indonesia dan impresif karena dia memulai Moto3 Amerika Serikat dari posisi ke-25.

Mario Suryo Aji

Itu juga memecahkan rekor pembalap Honda Team Asia itu sendiri. Sebab, posisi tertinggi dari tim ini adalah di urutan ke-13 di Moto3 Italia 2022.

Honda Team Asia mengunggah video di Instagram mereka, @honda_team_asia, pada Senin (17/4/2023). Dalam video itu, Mario Aji disambut gembira di garasi sekaligus berteriak kencang sebagai ekspresi rasa bahagianya sembari menundukkan kepala di tangki motornya.

Kembalinya sang pembalap berusia 19 tahun disambut tepuk tangan meriah dari timnya. Tangis Mario Aji tumpah seketika dia tiba di kursi pembalap miliknya.

Pada momen itu, Mario Aji nampak langsung menangis terisak-isak tanpa membuka helmnya sambil meletakkan kedua tangannya di atas helmnya. Dia benar-benar sangat bahagia bisa mengukir sejarah bagi Indonesia di ajang Moto3.

Mario Aji

“Kamu pantas mendapatkannya. Kerja yang bagus,” kata salah satu tim ofisial yang mendatanginya sambil memberikan semangat.

baca juga:

Pembalap Belanda Persembahkan Podium Moto2 Amerika Serikat 2023 untuk Mendiang Menantu Wapres Maruf Amin
Tentunya, kita berharap agar kiprah pembalap asal Madiun tersebut menjadi lebih baik di Moto3. Diharapkan, kiprah Mario Aji pada suatu hari nanti bisa mencapai level yang lebih tinggi seperti Moto2 atau bahkan MotoGP.(Sumber)