Ini 5 Pebulutangkis Terkaya di Indonesia

SEBANYAK 5 pebulu tangkis paling kaya di Indonesia akan dibahas Okezone di artikel ini. Dari sederet pebulu tangkis yang akan diulas, salah satu di antaranya sampai menembus angka Rp13 Miliar!

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang populer dan menjanjikan di Indonesia setelah sepakbola. Sehingga, tak sedikit atlet olahraga tepak bulu ini mendapat penghasilan yang menggiurkan selama menekuni olahraga yang digandrungi masyarakat Tanah Air itu.

Penghasilan dari olahraga bulu tangkis itu di antaranya ada yang membuat mereka menjadi pebulu tangkis paling kaya. Lantas, siapa sajakah pebulu tangkis yang dimaksud?

 

5. Greysia Polii

Pebulu tangkis sepesialis ganda putri, Greysia Polii, menempati urutan kelima dalam daftar pebulu tangkis paling kaya di Indonesia. Mantan partner Apriyani Rahayu itu diketahui mendapatkan penghasilan kurang-lebih Rp7 miliar di luar bonus yang diterimanya.

Namun, Greysia Polii memutuskan pensiun usai mengikuti Indonesia Masters 2022 setelah 19 tahun berkarier. Selama aktif sebagai pebulu tangkis, Greysia sudah meraih begitu banyak prestasi seperti medali emas Olimpiade Tokyo 2022 yang diraih bersama Apriyani Rahayu.

4. Mohammad Ahsan

Selanjutnya adalah ganda putra, Mohammad Ahsan, menempati urutan keempat dalam daftar pebulu tangkis paling kaya di Indonesia. Babah Ahsan -panggilan Mohammad Ahsan- diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp8 miliar.

Selama berpasangan dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan meraih begitu banyak prestasi membanggakan di antaranya meraih tiga kali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2013, 2015, dan 2019. Kini, Ahsan/Hendra masih aktif bermain dan menempati ranking tiga dunia.

3. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan

Berikutnya adalah pasangan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan. Pria yang akrab disapa Koh Hendra itu menempati urutan ketiga dalam daftar pebulu tangkis paling kaya di Indonesia.

Selama menekuni bulu tangkis, Hendra Setiawan diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp10 miliar. Meski usianya sudah menginjak 38 tahun, ia masih mampu bersaing dengan para pebulu tangkis muda lainnya dan menjadi panutan.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Masih dalam sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menempati urutan kedua dalam daftar pebulu tangkis paling kaya di Indonesia. Kevin diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp13 miliar.

Kevin merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra terbaik Indonesia yang memiliki julukan si Tangan Petir. Bersama partnernya, Marcus Fernaldi Gideon, mereka pernah menempati ranking satu dunia dan meraih gelar juara di sejumlah turnamen bergengsi. Kini, pasangan berjuluk Minions -julukan Marcus/Kevin- kini menempati ranking 26 dunia.

1. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon

Pebulu tangkis paling kaya di Indonesia yang menempati urutan pertama adalah partner Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon. Sama seperti pasangannya, Marcus diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp13 miliar dari olahraga bulu tangkis.

Marcus Fernaldi Gideon termasuk ke dalam daftar atlet bulu tangkis yang diangkat menjadi PNS. Sekadar diketahui, Marcus memiliki akademi bulu tangkis yang diberi nama Gideon Badminton Academy, GOR Gideon Badminton Hall, restoran pribadi yang diberi nama GIOI by The Fam, toko olahraga, coffee shop, dan lainnya.(Sumber)