News  

Menanti Kemahiran Menpora Baru Dalam Menyikapi KNPI

Figur dan sosok Menteri Pemuda dan Olahraga yang ditunjuk Presiden Jokowi adalah angin segar bagi dunia kepemudaan. Bung Dito Ariotedjo di usia kepala dua sudah menjadi tokoh pemuda yang teruji dan sukses dalam menggawangi Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI).

Posisinya sebagai Ketua Umum tergolong berhasil membawa AMPI menjadi organisasi pemuda yang modern dan terciptanya regenerasi dan kaderisasi serta terlaksananya program-program yang berorientasi pada pemberdayaan Pemuda.

Bermodalkan pengalaman, usia muda dan semangat muda serta kecerdasan berorganisasi, tak salah bila DPP Pemuda LIRA berharap lebih kepada Bung Menteri untuk bisa bersikap atas kondisi (KNPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia hari ini.

Sama-sama kita ketahui bahwa KNPI tempat berhimpun nya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) telah terjadi friksi-friksi di dalamnya, atas nama Pemuda Indonesia kami berharap melalui sentuhan Menpora baru KNPI kembali berdaya guna dan bersatu menjadi kekuatan Pemuda Indonesia.

Tantangan Pemuda didepan mata, beberapa tahun kedepan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dimana usia produktif akan mencapai kurang lebih 60%, di saat itulah lembaga kepemudaan dan potensi sumber daya pemuda harus mampu menjadi garda terdepan menjawab serta menjadi solusi dalam setiap permasalahan bangsa, baik di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, kemasyarakatan dan lain sebagainya

Adam Irham
Ketua Umum DPP Pemuda LIRA