Tekno  

Twitter Resmi Hapus Centang Biru, Akun Pejabat Kini Mirip Rakyat Jelata

Twitter mulai menghapus tanda centang biru pada Kamis (20/4). Ini menjadi salah satu ‘warisan’ terakhir yang tersisa era sebelum kepemimpinan Elon Musk.

Simbol ini sebelumnya digunakan untuk menandakan akun terverifikasi dan terpercaya itu kini tidak ada lagi, demikian dikutip dari Tech Crunch, Jumat (21/4/2023)

Centang biru Twitter yang diberikan kepada jurnalis, selebritas, dan pejabat publik lainnya secara gratis itu seharusnya berakhir 1 April.

Namun pada 11 April, beberapa hari setelah tanda centang lama seharusnya hilang, Musk menggeser tanggal penghapusan pada 20 April.

Dengan hilangnya centang biru, Twitter hanya akan memiliki tanda verifikasi untuk pengguna dan bisnis berbayar, serta entitas dan pejabat pemerintah.

Sekarang jika pengguna melihat tanda centang biru dan mengkliknya, labelnya akan bertulis “Akun ini diverifikasi karena mereka berlangganan Twitter Blue dan memverifikasi nomor telepon mereka.”

Di bawah aturan Musk, Twitter tidak menahan janjinya untuk menghapus tanda centang lama bahkan dari tokoh profil tertinggi.(Sumber)