Daftar Lengkap Para Pebulutangkis Wakil Indonesia di Thailand Open 2023

DAFTAR lengkap wakil Indonesia di Thailand Open 2023 akan dibahas di sini. Banyak pemain bulu tangkis lapis kedua yang diturunkan oleh Indonesia untuk ajang tersebut.

Thailand Open 2023 akan dimulai pada 30 Mei 2023 hingga 4 Juni 2023 mendatang. Tentunya, para wakil Merah-Putih diharapkan bisa mempersembahkan yang terbaik di ajang ini.
Jonatan Christie

Namun, banyak andalan yang tidak tampil di ajang ini, seperti halnya di nomor tunggal putra. Tidak ada Jonatan Christie dan Anthony Ginting di sini, namun Chico Aura, Shesar Hiren, dan Christian Adinata siap memberikan yang terbaik.

Nama Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya sempat masuk sebagai daftar pemain Indonesia yang akan tampil. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut dicoret untuk ikut berpartisipasi pada Selasa (11/4/2023).

Di nomor tunggal putri, hanya ada satu wakil Indonesia, yaitu Putri Kusuma Wardani. Gregoria Mariska Tunjung selaku andalan akan diistirahatkan.

Di ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh empat pasangan. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Namun, ada dua wakil ganda putra lainnya yang akan bertarung lewat kualifikasi. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi dan Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah.

Skuad terbaik ada di nomor ganda putri dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febriana Dwi Pujikusuma/Amalia Cahya Pratiwi akan sama-sama bertarung. Selain itu, ada pula Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari yang bersaing di babak kualifikasi.

Sedangkan di nomor ganda campuran, tiga pasangan akan langsung bersaing di babak utama. Diantaranya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela.

Indonesia juga masih memiliki empat wakil lainnya di nomor ganda campuran meski harus melalui kualifikasi. Mereka adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Amri Syahnawi/Winny Oktavina

Sebenarnya, sempat ada niatan agar dua pasangan andalan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal/Lisa Ayu turut disertakan. Namun, keduanya memutuskan mundur pada 19 April 2023 lalu.

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Thailand Open 2023:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito

Christian Adinata (kualifikasi)

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani (kualifikasi)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/M Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi (kualifikasi)

Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah (kualifikasi)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari (kualifikasi)

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (kualifikasi)

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (kualifikasi)

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (kualifikasi).(Sumber)