Suga BTS Cetak Rekor: Album D-Day Terjual 1 Juta Kopi di Hari Pertama

Min Yoongi atau yang dikenal dengan nama panggung Suga BTS baru saja mencatatkan rekornya. Album perdananya ‘D-Day’ yang telah dirilis pada Jumat (21/4) itu berhasil terjual sebanyak 1 juta lebih eksemplar.

Menurut Hanteo Chart, album D-DAY berhasil terjual sebanyak 1.072.311 eksemplar di hari pertamanya. Angka ini merupakan rekor baru untuk penjualan terbanyak di hari pertama perilisan album penyanyi solo.

Selain itu, D-DAY juga menduduki puncak tangga lagu ‘Album Teratas’ iTunes di 67 negara/wilayah di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Lagu b-side D-DAY juga menduduki puncak tangga lagu iTunes untuk Top Song.

Suga menjadi artis solo kedua dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari satu juta kopi album di hari pertama perilisannya. Satu-satunya solois lain yang mencapai prestasi hingga saat ini adalah rekan satu grupnya Jimin , yang memegang rekor sebelumnya untuk penjualan hari pertama tertinggi untuk album debut solonya Face.

Bahkan termasuk grup, Suga kini menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh grupnya sendiri BTS, TXT , SEVENTEEN , dan Stray Kids.(Sumber)