Alasan Jonatan Christie Sering Kenakan Legging Seperti Ahsan Saat Bertanding

ALASAN Jonatan Christie sering menggunakan legging seperti Mohammad Ahsan saat bertanding akan diulas dalam artikel ini. Jonatan Christie merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia, yang bermain di sektor tunggal putra.

Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) kerap mengikuti gaya berpakaian seniornya, Mohammad Ahsan. Salah satu yang paling terlihat, Jonatan Christie kerap menggunakan legging saat bertanding.

Dalam satu kesempatan, Jonatan Christie sempat mengungkap alasan dirinya menggunakan legging. Pebulu tangkis asal Jakarta itu mengaku dengan menggunakan legging ia merasa lebih fleksibel dalam bergerak.

Selain itu, legging juga membantu keringat yang membasahi celananya, tak menetes ke lapangan. Tak hanya itu, bagi Jonatan Christie, legging juga membuat ototnya makin kencang.

“Karena keringat saya banyak, jadi kalau celana saya sudah basah, keringatnya bisa menetes ke lapangan. Nah, saya mulai pakai ketika itu,” ucap Jojo dinukil dari laman PBSI.

“Pakai (legging) lebih enak dan nyaman juga. Kata pelatih fisik saya, legging bisa dipakai untuk menjaga kekencangan otot, supaya saya tetap fit,” timpalnya.

Terlepas dari itu, baru-baru ini Jonatan Christie harus gigit jari. Pasalnya, ia harus mundur dari perhetalan Badminton Asia Championship 2023.

Itu terjadi saat ia hendak berduel kontra wakil China, Shi Yu Qi pada babak 32 besar. PBSI mengungkap mundurnya Jojo disebabkan pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu mengalami sakit.

Irwansyah Ungkap Kondisi Terkini Jonatan Christie Usai Putuskan Mundur dari Badminton Asia Championship 2023

Diketahui, Jonatan Christie mengalami infeksi dalam darahnya. Dengan demikian, ia gagal melanjutkan perjalanannya di Badminton Asia Championship 2023.

“Jonatan mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 karena sakit,” tulis PBSI dalam keterangn resminya, Rabu, 26 April 2023.(Sumber)