News  

Kapal Evelyn Calisca Tenggelam di Riau: 11 Orang Penumpang Tewas, 62 Orang Selamat

Sebanyak 11 orang tewas akibat tenggelamnya Kapal Evelyn Calisca 01 di perairan Gantung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, pada Kamis (27/4) kemarin.

“Sudah ditemukan 11 orang yang meninggal, dan langsung dibawa ke RSUD Tembilahan, dan 1 orang masih dalam pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, Jumat (28/4).

Saat ini, tim gabungan dari SAR, Polri, TNI AL, BPBD dan masyarakat masih melakukan pencarian di perairan Gantung.

“Satu orang masih dalam pencarian, 62 orang selamat, jadi total semua penumpang ada 74 orang,” ujarnya.
“Namun, bisa saja jumlah penumpang bertambah seiring dengan pengaduan warga atau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga atas tragedi kapal terbalik ini,” sambungnya.

Saat ini, sudah dibuat dua posko, di Gantung dan di Pelabuhan Pelindo Dumai, untuk menerima laporan dari masyarakat yang keluarganya belum ditemukan.

Terpisah, Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan, untuk korban yang meninggal sudah diambil oleh pihak keluarga.

“Untuk 11 korban yang meninggal, sudah diambil oleh pihak keluarga, untuk dimakamkan,” kata Norhayat.

“Untuk penyebab terbaliknya Kapal Evelyn Calisca 01 terbalik di perairan Gantung, belum kita ketahui, kita masih berupaya untuk menyelamatkan para korban yang belum ditemukan,” sambungnya.

Sebelumnya, kapal tersebut berangkat dari Tembilahan menuju ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), saat di perairan Gantung mengalami kecelakaan.(Sumber)