F1 Azerbaijan 2023: Sergio Perez dan Max Verstappen Asapi Charles Leclerc

Formula One F1 - Azerbaijan Grand Prix - Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan - April 30, 2023 Red Bull's Sergio Perez in action during the race REUTERS/Leonhard Foeger

HASIL Race F1 Azerbaijan 2023 akan dibahas di sini. Duo Red Bull Racing, Sergio Perez dan Max Verstappen, kembali memperlihatkan dominasinya di Sirkuit Kota Baku, Minggu (30/4/2023) sore WIB.

Charles Leclerc meraih pole position dan memulai balapan dengan baik. Meski Max Verstappen langsung menekan, pembalap Scuderia Ferrari tersebut sukses mempertahankan posisinya di urutan pertama.

Charles Leclerc

Kendati demikian, tekanan dari Verstappen mulai mencemaskan karena dia bisa mengaktifkan DRS. Pada lap keempat, Verstappen pun mengambil alih pimpinan balapan dari Leclerc di tikungan pertama.

Setelahnya, Leclerc harus menghadapi serangan dari Sergio Perez yang akhirnya mampu merebut posisi kedua di lap ke-6. Hasilnya, kini Red Bull kembali menunjukan dominasinya dengan berada di posisi pertama dan kedua.

Pertarungan sengit kemudian terjadi di antara Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Hamilton memutuskan masuk ke pit dan mengganti bannya sebelum disalip Alonso dan turun ke posisi ke-13.

Satu lap setelahnya, balapan harus dilakukan di bawah safety car usai Nyck De Vries mengalami masalah pada mobilnya di pinggir lintasan. Perez kini menjadi yang terdepan setelah Verstappen memutuskan untuk masuk pit lebih dulu.

Red Bull semakin nyaman di depan dengan Perez dan Verstappen berada di peringkat satu dan dua. Sementara itu, Leclerc tidak mampu berbuat banyak karena tertahan di peringkat ketiga.

Max Verstappen

Hingga akhir balapan, tidak ada perubahan yang terjadi di posisi terdepan. Hasilnya, Sergio Perez berhasil memenangkan GP Azerbaijan, disusul oleh Max Verstappen, Charles Leclerc, Fernando Alonso, dan Carlos Sainz.

Hasil Race F1 GP Azerbaijan 2023

1. Sergio Perez (Red Bull Racing)

2. Max Verstappen (Red Bull Racing)

3. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari)

4. Fernando Alonso (Aston Martin)

5. Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).(Sumber)