Dikalahkan Sergio Perez di F1 GP Azerbaijan 2023, Max Verstappen: Saya Kurang Beruntung

Formula One F1 - Azerbaijan Grand Prix - Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan - April 30, 2023 Red Bull's Sergio Perez celebrates on the podium after winning the race along with second placed Red Bull's Max Verstappen REUTERS/Leonhard Foeger

DIKALAHKAN Sergio Perez, Max Verstappen menyebut dirinya kurang beruntung. Juara dunia dua kali tersebut finis kedua di belakang rekan setimnya dari Red Bull Racing, Sergio Perez, pada balapan F1 GP Azerbaijan 2023, Minggu 30 April 2023.

Verstappen memulai balapan di posisi kedua dan bersaing ketat dengan Checo – sapaan Sergio Perez – dan Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari. Dia bahkan sempat memimpin balapan yang memainkan total 51 putaran tersebut.

Sergio Perez

Namun, setelah safety keluar seiring dengan insiden di lap ke-11, sang pembalap Belanda disalip oleh rekan setimnya sendiri, Perez. Setelah itu, dia kesulitan untuk melewati sang pembalap asal Meksiko sehingga harus puas finis kedua.

Berbicara seusai balapan, Verstappen mengklaim bahwa dirinya kurang beruntung karena keluarnya safety car. Namun demikian, dia tidak terlalu mempermasalahkan finis kedua karena yang finis di depannya adalah rekan setimnya sendiri, jadi itu baik untuk tim.

Apalagi menurutnya banyak hal positif yang didapat dari dua balapan di Baku. Alhasil, dia tak sabar untuk segera tampil dalam balapan selanjutnya di GP Miami 2023.

“Secara keseluruhan, ini balapan yang cukup bagus. Tentu saja, saya agak kurang beruntung dengan panggilan safety car,” kata Verstappen dilansir dari The Checkeredflag, Senin (1/5/2023).(

Tapi saya pikir setelah itu kami berdua berusaha keras. Kami menggunakan setiap sentimeter di trek itu dan nyaris menyentuh dinding pembatas!” tambahnya.

Max Verstappen

“Itu adalah hasil tim yang bagus dan ada banyak pembelajaran dari akhir pekan ini untuk dibawa ke sisa musim ini. Podium 1-2 untuk Tim sangat ideal, Checo menjalani balapan yang hebat dan melakukannya dengan sangat baik hari ini. Saya sudah menantikan Miami dan melihat apa yang bisa kami lakukan di sana,” tuturnya.

Hasil balapan ini tidak menggusur Verstappen dari puncak klasemen sementara F1 2023 dengan torehan 93 poin. Namun, Perez mendekat dengan selisih enam poin saja. Sejauh ini, kedua pembalap Red Bull telah mengoleksi sama-sama dua kemenangan dari total empat balapan pada musim ini.(Sumber)