Jika JIS Belum Bisa Digunakan, Persija Jakarta Ingin Bermarkas di SUGBK Musim Depan

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, ingin menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas timnya pada musim 2023-2024. Namun jika keadaan itu tidak isa terjadi, Persija berniat bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Prapanca mengatakan paling terpenting Persija bisa kembali di Jakarta. Sebab, dia ingin Jakmania -julukan pendukung Persija- bisa memberi dukungan kepada Persija di kotanya sendiri.

Persija Jakarta

“Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK),” ucap Prapanca, dilansir dari laman Persija, Selasa (2/5/2023).

“Mungkin tantangan musim ini sudah menjadi masalah klasik untuk Persija, yaitu masalah stadion. (SUGBK) memiliki banyak event internasional beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Diketahui, pada gelaran Liga 1 2022-2023, Persija bermarkas kembali di Stadion Patriot, Bekasi. Pada penghujung musim, Persija baru bisa menggunakan SUGBK setelah stadion itu batal menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

Sementara JIS, stadion itu belum bisa digunakan oleh Persija Jakarta sejauh ini. Penyebabnya, pihak pengelola sedang merampungkan fasilitas pendukung

Jakarta International Stadium

Prapanca sendiri mengatakan sangat berterima kasih Persija bisa tetap diterima di Bekasi pada musim lalu. Akan tetapi, dia menegaskan kembali bahwa musim depan timnya harus kembali Jakarta.

“Jadi, musim ini kami harus bermain di kota tetangga dan bermain di stadion yang tersedia untuk kami pakai sebagai laga kandang. Saya harap pada musim mendatang, kami bisa memakai stadion yang ada di Jakarta,” pungkasnya.(Sumber)