Gantikan Enea Bastianini di MotoGP Prancis 2023, Perasaan Danilo Petrucci Campur Aduk

Danilo Petrucci dipastikan menggantikan Enea Bastianini di MotoGP Prancis 2023. Mendapati kabar ini, perasaan Petrucci pun campur aduk.

Di satu sisi, Petrucci merasa antusias bisa mendapat kesempatan lagi menjalani balapan di MotoGP. Bahkan, dia mengaku sudah tak sabar untuk kembali bersaing.

Namun, di sisi lain, Petrucci merasa kasihan kepada Bastianini. Sebab, pembalap Ducati Lenovo itu harus kembali absen dalam balapan di MotoGP 2023 karena cedera yang belum sepenuhnya pulih.

“Saya sangat tidak sabar untuk bisa kembali balapan di MotoGP,” ujar Petrucci, dilansir dari Crash, Sabtu (6/5/2023).

“Walaupun demikian, saya merasa kasihan kepada Bastianini yang harus kembali melewatkan seri balapan. Di Le Mans bersama Desmosedici GP, saya memenangi balapan terakhir saya di MotoGP,” sambungnya.

“Sebuah kehormatan untuk bisa mencoba motor juara dunia dan mengenakan seragam yang sebelumnya juga pernah saya gunakan. Ini perasaan yang sulit diungkapkan, dan saya sudah tidak sabar untuk kembali di lintasan bersama tim Ducati Lenovo,” jelas Petrucci.

Ya, Petrucci dipastikan akan menjadi pengganti Enea Bastianini untuk MotoGP Prancis 2023 pekan depan. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk bisa segera adu cepat di Sirkuit Le Mans, Minggu 14 Mei 2023.

Bastianini harus absen di MotoGP Prancis 2023 karena mengalami cedera bahu seusai bertabrakan dengan Luca Marini pada lap pertama sprint race di Portimao akhir Maret. Pembalap Italia itu sebenarnya telah kembali ke pentas MotoGP pada akhir pekan lalu di Jerez, namun terpaksa mundur karena merasakan sakit saat sesi latihan.

Danilo Petrucci

Petrucci terakhir kali tampil di MotoGP pada musim lalu di Thailand bersama dengan Suzuki. Petrucci menjalani debutnya di MotoGP pada 2012 bersama dengan tim Ioda Racing Project.

Setelah itu, pada 2015 dirinya adu cepat di lintasan dengan mengendarai motor Ducati dengan mengenakan seragam Pramac Racing. Pada 2019 hingga 2020, Petrucci bergabung dengan tim pabrikan Ducati dan pada tahun pertamanya dia berhasil mencatatkan posisi tertinggi sepanjang kariernya pada peringkat keenam.

Musim terakhirnya di MotoGP dihabiskan bersama dengan tim Tech3 KTM Factory Racing. Hal itu tepatnya terjadi pada 2021.(Sumber)