Luca Marini Incar Kemenangan Pertama di MotoGP Bersama Mooney VR46 Racing

SEMAKIN berkembang, Luca Marini incar kemenangan pertama sepanjang karier di MotoGP. Pembalap Mooney VR46 Racing tersebut mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran berharga selama berkarier.

Marini terus menunjukkan perkembangan yang apik sejak naik ke kelas MotoGP pada 2021 lalu. Pada balapan di Amerika Serikat, 17 April 2023, dia sukses merengkuh podium pertamanya di MotoGP sepanjang karier.

Adik tiri Valentino Rossi tersebut mengaku masih kerap melakukan kesalahan. Namun demikian, sudah ada banyak pelajaran yang didapatkannya dan kini dia berharap untuk bisa memenangkan balapan pertamanya di MotoGP untuk pertama kalinya sepanjang karier.

“Itu sangat bergantung pada momen. Tapi tempat kedua di Austin mengajari saya bahwa saya membuat kesalahan pada dua lap pertama,” ujar Luca Marini dilansir dari Speedweek, Senin (8/5/2023).

“Tidak mungkin saya bisa menebus waktu saya yang hilang di sisa balapan. (Untuk) Menang, saya harus fokus sejak awal balapan. Karena jika Anda ragu, Anda akan tersingkir,” imbuhnya.

Marini juga mengaku cukup kesulitan untuk menampilkan performa maksimal. Namun demikian, dia bersyukur karena bisa menunjukkan perkembangan secara konstan bersama Mooney VR46.

“Tidak pernah mudah bagi saya dalam karir saya karena saya selalu harus berjuang dengan posisi awal yang sulit,” sambung Marini.

“Tapi saya bisa membangun tim yang saya sukai. Saya merasa nyaman dengan orang-orang di sekitar saya, yang membantu saya menunjukkan bakat saya di trek,” tukasnya.(Sumber)