Tekno  

Ini 5 Tips Sukses War Tiket Coldplay Pakai Hp, Jangan Sampai Kehabisan!

Beli tiket konser bukanlah persoalan yang sulit, apalagi sekarang semuanya dilakukan secara online. Tapi bakal ribet urusannya kalau band kelas dunia yang mengadakan konser, seperti Coldplay yang bakal manggung di Indonesia di akhir tahun ini.

Band asal Inggris tersebut akan menyambangi Indonesia dalam rangkaian Music of the Spheres World Tour di Asia. Konser diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Penjualan tiketnya akan dimulai kurang dari 24 jam dari sekarang. PK Entertainment selaku promotor membagi penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia akan dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama adalah presale khusus nasabah BCA pada 17-18 Mei 2023 pukul 10.00 WIB dan penjualan umum yang digelar pada 19 Mei 2023 mendatang di jam yang sama.

Sudah pasti, sesi penjualan ini bakalan diserbu para penggemar yang ‘war tiket’ konser Coldplay. Nah, biar kalian mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menang tiket konser, berikut tim Uzone.id kasih beberapa tips war tiket Coldplay pakai smartphone. Berikut selengkapnya.

1. Siapkan akun dan data pribadi

Foto: Rupixen Com/Unsplash

Tiket konser Coldplay di Indonesia nantinya hanya dijual secara eksklusif di situs resmi coldplayinjakarta.com. Dari pantauan tim Uzone.id, tak ada menu login di situs ini.

Daripada ribet saat pembelian tiket nanti dan keburu kehabisan, sebaiknya kalian persiapkan informasi penting, seperti nama lengkap, alamat email, nomor kartu identitas (KK/KTP/SIM/Paspor), nomor telepon, atau kalau perlu alamat rumah.

Simpan data-data tersebut dalam file Microsoft Word atau Notepad. Jangan lupa buat menyiapkan scan dari dokumen-dokumen di atas.

Tujuannya, saat kalian diminta untuk mengisi data diri sebelum pembelian tiket, kalian hanya perlu copy-paste saja. Jikapun wajib mengunggah KTP atau dokumen pendukung lainnya, kalian juga sudah menyiapkannya dan tinggal upload saja ke platform ticketing.

2. Gunakan smartphone dengan prosesor terbaru

Mayoritas smartphone saat ini memang sudah mendukung teknologi 4G LTE, beberapa di antaranya bahkan sudah menawarkan teknologi 5G pada modemnya.

Akan tetapi, kecepatan internet yang didukung oleh smartphone biasanya berbeda, tergantung jenis prosesor yang digunakannya dan tentu saja operator telekomunikasi yang digunakan.

Umumnya, modem yang digunakan pada chipset kelas flagship seperti Snapdragon 8 Series, MediaTek Dimensity 9000 Series, hingga Apple Bionic terbaru, jauh lebih baik ketimbang prosesor di bawahnya.

Misalnya Samsung Galaxy S23 Series. Smartphone flagship ini sudah punya modem 5G dengan dukungan 17 jaringan, 1, 2, 3, 5, 7, 8, 12, 20, 25, 28, 38, 40, 41, 66, 75, 77, dan 78. Pun demikian frekuensi Sub6 sudah didukung oleh modem yang disematkan pada Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy itu.

iPhone 14 Pro misalkan lagi. Prosesor Apple A16 Bionic sudah menghimpun lebih dari 25 pita jaringan 5G, yakni 1, 2, 3, 5, 7, 8, 12, 14, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 38, 40, 41, 48, 53, 66, 70, 71, 77, 78, 79, 258, 260, 261 SA/NSA/Sub6/mmWave.

3. Gunakan mobile data

War tiket secara online bakal susah dimenangkan kalau jaringan internet kalian bapuk. Pakai jaringan WiFi sebenarnya oke-oke saja, asalkan gak banyak orang yang mengakses jaringan yang sama.

Ada baiknya, kalian menggunakan mobile data saja untuk mengakses situs pembelian tiket Coldplay. Jaringan seluler diyakini lebih stabil, terlebih kalau smartphone yang kalian gunakan menggunakan prosesor terbaru dengan jenis modem terkini yang lebih powerful.

Gunakan juga operator telekomunikasi yang maksimal di tempat kalian. Untuk mengetahuinya, kalian bisa menggunakan aplikasi bantuan, salah satunya nPerf.

4. Hindari refresh halaman browser

Foto: Angelica Reyes/Unsplash

Sabar saja saat membeli tiket konser secara online, terlebih konser Coldplay pula. Lantaran antusiasme yang tinggi, tentu bakal ada ribuan orang mengakses situs pembelian tiket di sesi yang sama.

Contoh kasus, ketika Coldplay mengumumkan kehadirannya ke Indonesia beberapa waktu lalu, situs resminya sampai down gegara banyak yang mencari info jadwal dan harga tiket saat itu juga.

Nah kalau sudah begini, hindari untuk refresh browser kalian, apalagi kalau sudah mencapai tahap pembayaran. Disarankan juga untuk membuka beberapa tab sekaligus, sehingga apabila satu tab bermasalah, kalian bisa mencoba tab lainnya alih-alih melakukan refresh browser.

5. Usahakan bayar pakai virtual account

Foto: CardMapr/Unsplash

Banyak lho kasus gagal bayar tiket gegara sudah melewati waktu yang telah ditetapkan. Satu penyebabnya, kebingungan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Pakai kartu kredit atau debit, ribet masukin nomor kartu dan verifikasi lainnya. Pakai e-wallet, eh saldonya malah kurang. Cara terbaik, sebaiknya menggunakan virtual account, simple dan cepat untuk melakukan pembayaran.

Sudah siap war tiket konser Coldplay?.(Sumber)