Ini Hasil Drawing Singapore Open 2023 Para Pebulutangkis Indonesia

HASIL drawing Singapore Open 2023 sudah dirilis. Sejumlah wakil Indonesia dipastikan langsung mendapat lawan sulit di babak pertama, salah satunya adalah Jonatan Christie yang harus berhadapan dengan jagoan China, Shi Yu Qi.

Jonatan Christie

Di Singapore Open 2023 sendiri, Indonesia akan mengirim 16 wakil. Di sektor tunggal putra, ada dua wakil yang akan berlaga, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie sendiri akan langsung bertemu Shi Yu Qi. Sementara Ginting, dia akan melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Kemudian, di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berstatus sebagai unggulan pertama, berjumpa dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri akan melawan Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan). Lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ditantang oleh Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Dua wakil lainnya di sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan ambil bagian di Singapore Open 2023. Leo/Daniel akan menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), sementara Pramudya/Yeremia akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Di tunggal putri, Indonesia hanya memiliki satu wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan melawan Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Gregoria Mariska Tunjung

Sementara itu, di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dijamu oleh pasangan tuan rumah, Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal. Lalu, perang saudara antara dua duet Tim Merah-Putih, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan terjadi di babak 32 besar.

Pertemuan dua wakil Indonesia di babak 32 besar Singapore Open 2023 juga terjadi di sektor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal melawan duet non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan unggulan ketujuh awal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Lalu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berjumpa dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berikut adalah hasil undian babak 32 besar Singapore Open 2023:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

2. Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Ganda Putra:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan)

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal (Singapura)

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Ganda Campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)(Sumber)