AHY: Selalu Ada Upaya Bubarkan Koalisi Anies, Tapi Kami Justru Makin Solid

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakin bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan semakin kuat dan solid. Meski diterpa sejumlah isu belakangan ini.

AHY menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan terkait penahanan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate oleh Kejagung. Menkominfo itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo.

KPP merupakan koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. Koalisi ini telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Insyaallah koalisi bukan hanya solid, saya justru punya keyakinan semakin solid. Mengapa? karena di sini lah ujiannya, ini adalah ujian, ujian bagi ketiga partai politik untuk bisa sama-sama tetap pada komitmen dan juga sebuah harapan besar bahwa jika koalisi ini bisa berlayar maka Insyaallah kita bisa menghadirkan perubahan dan perbaikan di negeri kita,” kata AHY saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

AHY mengatakan, saat ini banyak permasalahan yang harus dicarikan solusinya bersama-sama. Mulai dari masalah ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat. Belum lagi isu di bidang penegakan hukum, keadilan sosial hingga demokrasi dan kebebasan sipil.

“Semua agenda tadi tentu hanya bisa kita perjuangkan dan bisa kita hadirkan perbaikan bersama jika koalisi ini solid, bisa berlayar,” kata AHY.

AHY kemudian menegaskan bahwa selalu ada upaya untuk membubarkan koalisi yang sudah terbangun antara Demokrat dengan NasDem dan PKS. Namun dia yakin, justru upaya tersebut malah akan memperkuat koalisi.

Kami paham bahwa selalu ada upaya untuk bisa membubarkan koalisi ini. Tetapi tidak ada yang menggetarkan hati kami selain justru kami ingin solid, semakin bersatu dan fokus ke depan.
-AHY

(Sumber)