Gacor di Awal Musim 2023, Rookie MotoGP Augusto Fernandez Dipuji Aleix Espargaro

Penampilan satu-satunya pembalap debutan di MotoGP 2023, Augusto Fernandez bisa dikatakan luar biasa. Saking hebatnya, rider tim GasGas Tech3 itu bahkan dipuji oleh senior di MotoGP, yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

“Balapan Augusto luar biasa, selamat untuknya. Memulai dari depan adalah satu hal, tetapi menyalip KTM dan menunjukkan kecepatan yang solid adalah hal lain,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Minggu (21/4/2023).

Ya, Fernandez merupakan satu-satunya rookie di MotoGP musim ini. Padahal, pada tahun lalu ada lima pembalap debutan di kelas utama termasuk dua pembalap KTM Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Meski berstatus pendatang baru, pembalap asal Spanyol itu mampu menunjukkan performa yang apik. Dia selalu berhasil mencetak poin dalam lima seri pertama musim ini.

Bahkan, juara Moto2 2022 itu mengoleksi hasil terbaiknya musim ini dalam balapan terakhir di MotoGP Prancis 2023. Meski start dari posisi 12, dia mampu finis di tempat keempat dengan mengalahkan para seniornya di KTM Red Bull.

Alhasil, kini pembalap berusia 25 tahun itu duduk di posisi 14 klasemen sementara MotoGP 2023. Penampilan apik di awal musim debutnya itulah yang membuatnya dipuji oleh Aleix Espargaro.(

Espargaro senang dengan tekad pantang menyerah Fernandez. Sebab menurut Espargaro, untuk bisa bersaing di MotoGP, memang dibutuhkan perjuangan yang keras seperti singa dan pantang menyerah.

“Jika Anda ingin mempertahankan posisi Anda di lintasan ini, Anda harus berjuang seperti singa. Dia melakukan itu di tim di mana kita tahu apa yang telah mereka lakukan pada pembalap rookie masa lalu mereka,” sambung Espargaro.

“Situasinya tidak mudah tetapi dia bekerja keras dan pantas menjadi Juara Dunia Moto2. Apa yang telah dilakukan Fernández sejauh ini benar-benar hebat,” imbuhnya

Selanjutnya para pembalap MotoGP 2023 akan beraksi di Sirkuit Mugello, Italia. MotoGP Italia 2023 itu akan berlangsung pada 9-11 Juni 2023 mendatang.(Sumber)