Semifinal Piala Sudirman 2023: Korea Selatan Singkirkan Malaysia, China Pulangkan Jepang

HASIL lengkap semifinal Piala Sudirman 2023  telah diketahui. Seperti yang diketahui, dua laga semifinal yang mempertemukan Korea Selatan vs Malaysia dan China vs Jepang baru saja berlangsung hari ini, Sabtu (20/5/2023).

Laga Korea Selatan vs Malaysia menjadi pertandingan semifinal pertama yang dimainkan sejak pagi, tepatnya pada pukul 09.00 WIB. Pada laga tersebut Korea Selatan menjadi pihak pertama yang berhasil merebut poin.

Menurunkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di sektor ganda campuran, pasangan Korea Selatan itu sukses mengalahkan Chen Tang Jie/Toh ee Wei. Namun, kemenangan itu tidak mudah karena pasangan Korea itu bermain hingga rubber game dengan skor 11-21, 21-13, dan 21-7.

Lalu pada partai kedua giliran tunggal putra yang dimainkan. Malaysia dengan Lee Zii Jia pun sukses mencuri poin dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Lee Zii Jia merebut poin penting tersebut dari Jeon Hyeok Jin. Kemudian lanjut ke gim ketiga, tunggal putri Malaysia, Karupathevan Letshanaa gagal mengalahkan An Se Young. Alhasil, kedudukan pun kembali dipimpin Korea Selatan dengan skor 2-1.

An Se Young

Pada laga penentuan, dua ganda putra masing-masing negara pun mengeluarkan permainan terbaiknya. Namun, tak disangka ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yil dibuat takluk oleh pasangan Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke final usai menang 3-1 atas Malaysia. Selanjutnya laga China vs Jepang baru dimainkan pada 16.00 WIB tadi.

Persaingan pun sudah terlihat sejak partai pertama. Ganda campuran, Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya berhasil menumbangkan pasangan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Lalu Shi Yuqi merebut poin untuk Jepang usai menumbangkan Kodai Naraoka. Ketika skor imbang 1-1, Jepang memimpin kembali berkat kemenangan Akane Yamaguchi atas Chen Yufei.

Lalu pada partai keempat ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi nyaris saja memenangkan laga tersebutl Namun, Liu Yuchen/Ou Xuanyi tampil luar biasa dan memberikan kemenangan untuk China. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Liu Yuchen/Ou Xuanyi

Partai penentuan pun akhirnya harus dimainkan. Ganda putri masing-masing tim turun dan memainkan permainan terbaik mereka.

Jepang mengirimkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sedangkan China menurunkan Chen Qingchen/Jia Yifan. Dalam laga tersebut.

Hasil Lengkap Semifinal Piala Sudirman 2023

Korea Selatan vs Malaysia: 3-1

China vs Jepang: 3-2

(Sumber)