Juventus Dibantai Empoli 1-4, Massimiliano Allegri Ogah Salahkan Pemain

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri enggan menyalahkan para pemainnya meski baru saja bermain buruk saat bertandang ke markas Empoli pada Selasa 23 Maret 2023 dini hari WIB. Gara-gara permainan buruk itu, Juventus pun tumbang 1-4 pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2022-2023 tersebut.

Jelas itu adalah hasil yang amat mengecewakan. Terlebih sebelum laga melawan Empoli dimulai, Juventus mendapatkan kabar buruk karena harus menerima hukuman pengurangan 10 poin.

Hukuman yang didapat Juventus itu merupakan lanjutan dari kasus capital gain yang dialami mereka sepanjang musim ini. Si Nyonya Tua dinyatakan bersalah karena menaikkan biaya tidak alami demi meningkatkan perolehan modalnya.

Sudah dikurangan 10 poin, lalu setelahnya Juventus kehilangan tiga angka lagi karena kalah dari Empoli. Hasil itu jelas membuat Juventus kian terpuruk dan kini bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 59 poin.

Allegri merasa mungkin kabar pengurangan 10 poin tersebut mempengaruhi mental para pemain Juventus. Namun, ia tak mau hal tersebut menjadi alasan, apalagi sampai menyalahkan para pemain

Allegri sadar bahwa ini adalah situasi yang sangat sulit untuk dihadapi. Apalagi, baru-baru ini mereka juga harus tersingkir dari Liga Eropa usai kalah dari Sevilla.

“Saya tidak bisa mencela para pemain, karena saya dapat meyakinkan Anda bahwa ini bukanlah situasi yang mudah. Beberapa hari ke depan juga tidak akan mudah, karena kami tersingkir dari Liga Eropa,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Rabu (24/5/2023)

Kemudian mendapatkan berita pengurangan poin hanya 10 menit sebelum kick-off. Sementara selama tiga bulan poin kami diambil dan dikembalikan,” tambah Allegri.

Karena poinnya dikurangi 10, Juventus terpaksa harus melorot ke posisi tujuh dari sebelumnya di urutan dua pada papan klasemen Liga Italia 2022-2023. Kondisi tersebut praktis membuat asa Juventus untuk mentas di Liga Champions musim depan semakin sulit.

Sementara AC Milan yang tadinya berada di posisi lima berhasil naik ke peringkat empat karena adanya perubahan tersebut. Sehingga dengan begitu, tim berjuluk Rossoneri itu membuka asa untuk mentas di Liga Champions musim depan.

Melihat situasi tersebut, Allegri mengatakan saat ini yang harus dilakukan Juventus adalah menatap dua pertandingan sisa yakni melawan AC Milan dan Udinese. Tentunya Allegri berharap bisa menang agar Juventus bisa mengakhiri musim ini di posisi terbaik.

“Kami tidak boleh mencari alibi atau alasan, karena kami adalah Juventus, kami terbiasa menang atau setidaknya berjuang untuk menang. Sekarang ada dua pertandingan lagi untuk dimainkan, kami harus tetap bersatu dan Milan akan bertandang pada hari Minggu,” tutup Allegri.

(Sumber)