News  

Heboh! Nelayan Lamongan Temukan Bangkai Pesawat Perang Dunia 2

Bangkai pesawat yang kini berada di pantai Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, ditemukan oleh seorang nelayan.

Nelayan itu bernama Miftah (54 tahun), warga Desa Weru, RT 001 RW 003, Paciran.
Kepala Desa (Kades), Weru Syaiful Islam, mengatakan penemuan bangkai pesawat itu awalnya ditemukan saat nelayan menjaring ikan di laut dan menyangkut di bangkai pesawat itu.

“Pas lagi melaut mencari ikan dan bendanya sudah dibawa ke tepi pantai tapi sekarang tenggelam karena air laut sedang pasang,” kata Syaiful saat dikonfirmasi, Selasa (23/5).

Syaiful mengungkapkan, dirinya belum mengetahui secara pasti jenis pesawat apa yang ditemukan tersebut. Ia menduga bangkai pesawat itu merupakan peninggalan perang dunia 2.

“Secara spesifikasinya kita tidak tahu jenis pesawat apa. Saya sendiri juga belum lihat, tapi informasinya pesawat itu peninggalan Perang Dunia 2,” kata Syaiful.

Saat ini, bangkai pesawat itu masih dalam pemeriksaan oleh petugas gabungan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan, TNI-Polri serta pihak Kecamatan Paciran.

“Sempat dibuat tontonan sama warga sekitar dan penemuan ini juga sudah kita laporkan kepada unsur Forkopimda Kecamatan termasuk Dinas Perikanan dan Kelautan,” pungkasnya.(Sumber)