Dipecat Bayern Munich, Oliver Kahn Bakal Jadi Direktur Teknik PSSI?

Soccer Football - Bundesliga - Werder Bremen v Bayern Munich - Weser-Stadion, Bremen, Germany - May 6, 2023 Bayern Munich chief executive officer Oliver Kahn REUTERS/Thilo Schmuelgen DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO.

DIPECAT Bayern Munich, Oliver Kahn dikaitkan untuk jadi Direktur Teknik PSSI. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, merespons soal rumor Direktur Teknik PSSI yang kabarnya akan berasal dari Jerman.

Bayern Munich baru saja sukses mengamankan gelar juara Liga Jerman 2022-2023 pada Sabtu 27 Mei 2023 kemarin. Namun, tepat setelah mengamankan gelar, Oliver Kahn dipecat sebagai CEO Bayern Munich, karena bagaimanapun mereka telah melalui musim yang buruk terlepas dari keberhasilan menjadi juara.

Sementara itu, PSSI sedang mencari seorang Direktur Teknik pengganti Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Arya Sinulingga merespons soal rumor yang belakangan menyebutkan bahwa Direktur Teknik PSSI berasal dari Jerman.

“Tenang saja. Kita tunggu. Kami lihat nanti,” ucap Arya di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Ketika disebut nama Oliver Kahn, Arya Sinulingga itu meresponsnya dengan santai. Sebab, Oliver Kahn adalah nama yang terlalu besar untuk sepakbola Indonesia. Jadi, perlu disesuaikan dengan kondisi PSSI.

Gini, jangan tinggi-tinggi. Nanti tinggi banget, pemain kami gimana? Kebingungan. Jadi, disesuaikan juga,” ucapnya.

 

Namun, Arya membenarkan bahwa kehadiran Direktur Teknik sangat dibutuhkan PSSI pada saat ini. Hal ini demi membantu Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Dirtek nanti dikasih target juga, soal pemain siapa yang diambil, apakah ada naturalisasi. Semua itu nanti dari dirtek. Di situ ramuan-ramuannya. Kami akan cari orang yang mudah-mudahan bagus,” katanya.(Sumber)