Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Bakal Jadi Kandang 3 Klub Besar Liga 1

Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Bekasi akan menjadi salah satu stadion yang akan menggelar banyak pertandingan di Liga 1 2023-2024. Pasalnya dipastikan ada tiga tim besar Liga 1 yang akan menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang mereka.

Ketiga tim yang menjadikan Stadion Patriot Candbhaga sebagai kandang adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara FC. Kabar ketiga tim besar itu akan memakai Stadion Patriot sebagai markas mereka di Liga 1 2023-2024 pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih.

“Insya Allah, Memorandum of Understanding (MoU) on proses. Persija, Bhayangkara Rans United,” ucap Ahmad Zarkasih, saat dihubungi wartawan, Minggu (28/5/2023).

Zarkasih menceritakan sebelum kerja sama ini dibuat, lebih dulu perwakilan masing-masing klub melihat keadaan Stadion Partriot Candrabhaga. Ia mengaku fasilitas di Stadion Patriot Candrabhaga juga telah disiapkan semaksimal mungkin.

Stadion Patriot Candrabhaga

“Karena sebelum mereka Mou itu, mereka ngecek dulu lapangan gimana bagus enggak. Kalau ga bagus ya pasti mereka enggak mau MoU,” sambung Ahmad Zarkasih.

Sebelumnya, Stadion Patriot Candrabhaga juga digunakan sebagai home base tiga klub yang berbeda di musim 2022-2023. Ada yang dari Liga 1, yakni Persija, lalu Liga 2 dipakai FC Bekasi City, dan Liga 3 digunakan klub lokal Bekasi, Persipasi.

Ahmad Zarkasih menegaskan, hingga saat ini FC Bekasi City belum membahasan mengenai penggunaan kembali Stadion Patriot Candrabhaga.

“FC Bekasi, belum ada,” tambahnya.

Pihaknya menyambut baik ketertarikan tiga klub besar menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai markas untuk putaran liga musim 2023-2024 mendatang.

Stadion Patriot Candrabhaga

“Kita menyambut baik dengan kehadiran tiga klub itu yang berhomebase di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Maka dari itu Stadion Patriot Candrabhaga harus dirawat secara baik dan maksimal,” tutup Ahmad Zarkasih.(Sumber)