4 Muridnya Beraksi di MotoGP, Valentino Rossi Senang Bukan Main

Empat murid Valentino Rossi kini mentas di MotoGP. Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi, pun mengungkap reaksi Rossi mendapati kondisi itu.

Bezzecchi mengatakan bahwa Rossi senang bukan manis melihat 4 anak muridnya bisa berlaga di MotoGP. Bezzecchi pun membeberkan cara Rossi mendidik murid-muridnya hingga menjadi pembalap hebat yang mentas di ajang bergengsi itu.

Ya, ada 4 pembalap jebolan akademi milik Rossi, yakni Akademi VR46, yang mentas di MotoGP saat ini. Mereka adalah Bezzecchi, Luca Marini, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia.

Tak hanya sekadar mentas, anak didik Rossi bisa mengukir prestasi manis. Bahkan, Bagnaia telah berhasil menjadi juara MotoGP pada 2022. Bagnaia menjadi rider jebolan Akademi VR46 pertama yang meraih titel di MotoGP.

Bukan hanya Bagnaia, Bezzecchi juga bersinar di MotoGP 2022. Dia sukses mengamankan gelar rookie of the year di MotoGP 2022 bersama tim balap milik Rossi, yakni MooneyVR46 saat.

Kegemilangan anak didik Rossi berlanjut ke tahun ini. Di MotoGP 2023, Bagnaia dan Bezzecchi bahkan sedang bersaing memperebutkan gelar juara.

Bagnaia dan Bezzecchi berada di dua posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2023 dengan masing-masing mengumpulkan 94 dan 93 poin. Lalu, Luca Marini juga tampil apik. Dia duduk di peringkat empat dengan 80 poin. Sementara Morbidelli, dia di urutan 13 dengan torehan 40 poin.

 

Bezzecchi pun mengungkapkan bahwa The Doctor -julukan Rossi- sangat senang melihat empat anak didiknya membalap di MotoGP 2023. Hal ini terjadi usai akademinya pertama kali diluncurkan pada 2014.

Bezzecchi menyebut Rossi selalu membimbing murid-muridnya, meski sudah di level tertinggi. Meski begitu, Rossi juga tetap membebaskan mereka untuk mencari pengalaman sendiri.

“Adalah mimpi bagi Vale untuk melihat empat pembalap dari Akademi VR46, dia sangat senang. Dia memberi kami nasihat, tetapi juga membiarkan kami mencari pengalaman sendiri,” kata Bezzecchi, dilansir dari Crash, Senin (29/5/2023).

“Jika dia melihat sesuatu menjadi lebih buruk, dia mengatakan sesuatu. Kalau tidak, dia tidak mengatakan apa-apa,” tambahnya.

Tentunya menarik untuk melihat apakah murid Rossi kembali bisa menjadi yang terbaik di MotoGP 2023. Sebab, saat ini, ada Pecco, Bezzecchi, dan Marini berada di papan atas. Mereka tentunya sangat berpeluang untuk menjadi juara tahun ini.(Sumber)