PSSI Klaim Tiket Indonesia Vs Argentina Ludes Hanya Dalam 15 Menit

Tiket pertandingan Indonesia vs Argentina sudah dijual mulai pukul 12:00 WIB, Senin (5/6). PSSI mengeklaim bahwa tiket laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang itu habis dalam 15 menit.

Hari ini adalah penjualan khusus nasabah Bank BRI. Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer.

Pada pukul 13:20 WIB, PSSI membuat pernyataan resmi melalui Instagram bahwa tiket laga Indonesia vs Argentina sudah sold out dalam 15 menit. Tak lama berselang, PSSI meralat dengan menyebut bahwa tiket sudah Fullybooked dalam 15 menit, bukan sold out.

“Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda,” tulis PSSI.

kumparan juga terus memantau ketersediaan tiket laga Indonesia vs Argentina di Tiket.com sejak pukul 12:00 WIB. Hingga 20 menit setelah waktu mulai penjualan, tiket di semua kategori memang telah tertulis “habis dipesan”.

Akan tetapi, ketika laman web di-refresh pada pukul 12:35 WIB, beberapa tiket kategori 2 seharga Rp 1,2 juta dan kategori 3 dijual seharga Rp 600 ribu masih ada yang tersedia. Kemungkinan karena ada pembeli yang tidak melanjutkan pembayaran setelah memesan.

Pada pukul 13:02 WIB, tiket kategori 2 dan 3 tetap masih ada yang bisa dipesan, meski jumlahnya sedikit. Lalu pada pukul 13:44 WIB, terlihat bahwa tiket kategori 2 dan kategori 1 seharga Rp 2,5 juta masih ada yang bisa dibeli.

Penjualan tiket Indonesia vs Argentina berlangsung selama 3 hari. Pada Selasa (6/6) dan Rabu (7/6), penjualan tiket dibuka untuk umum. Pada kesempatan ini, barulah semua metode pembayaran dapat digunakan.

Ketum PSSI, Erick Thohir, menerangkan bahwa jumlah tiket yang dijual sebanyak 60.000 tiket. Pertimbangannya berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Adapun harga tiket yang paling mahal atau VIP dipatok sebesar Rp 4,25 juta. Sementara, untuk kategori 1 dijual dengan harga Rp 2,5 juta; kategori 2 seharga Rp 1,2 juta; sedangkan kategori 3 dijual seharga Rp 600 ribu.(Sumber)