Sama-sama Tunanetra, Putri Ariani: Saya Ingin Jadi Stevie Wondernya Indonesia

Tampil di America’s Got Talent bukan satu-satunya mimpi Putri Ariani. Musisi tunanetra domisili Yogyakarta itu ternyata punya mimpi yang lebih besar, yaitu menjadi musisi gemilang seperti legenda Stevie Wonder.

Mimpi untuk menjadi “Stevie Wonder-nya Indonesia” pernah Ariani sampaikan kepada guru musiknya di SMK Negeri 2 Kasihan atau dikenal dengan Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, Sapta Ksvara.

“Di Indonesia nanti ada Stevie Wonder. Saya, kata Ariani, jadi Stevie Wonder dari Indonesia. Sama-sama tunanetra, dia laki-laki, saya perempuan,” kata Sapta mengulang percakapannya dengan Ariani saat ditemui di SMM Yogyakarta, Kamis (8/6).

Sapta mengaku kagum dengan mimpi Ariani dan akan memberikan berbagai dukungan yang dapat dilakukan. Jika berhasil meraih mimpi tersebut, Ariani akan mengangkat nama bangsa dan negaranya.

“Cita-citanya sangat luhur bahwa dia ingin mengangkat tidak hanya dirinya secara individu tetapi juga bangsa dan negara, dan memperlihatkan ke dunia bahwa dia mampu,” ungkapnya.

Menurut dia, Stevie Wonder merupakan musisi besar yang tidak hanya berjaya pada masanya, tetapi juga tetap dikagumi oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia hingga saat ini.

Saat itu, kepada Ariani, Sapta menjelaskan bahwa muridnya itu harus memahami tiga hal agar dapat bermusik seperti Stevie Wonder. Tiga hal tersebut, yaitu bermain musik untuk dilihat, didengar, dan dirasakan.

“Rata-rata ya kalau kita pembelajaran bermain musik itu harus menguasai tiga hal itu. Terampil saja tetapi tidak tahu apa keterampilan itu. Ini yang menjadi pembelajaran,” ujar Sapta.

Sementara itu, teman sebangku Ariani di SMM Yogyakarta, Talitha Riris, menyebut Ariani sebagai anak yang pandai tidak hanya dalam pelajaran, tetapi juga menciptakan lagu.

“Dari nilai praktik sampai teori, dia benar-benar bagus sih. Ariani pintar,” kata Talitha.
Dia mengaku bangga sahabatnya dapat tampil di America’s Got Talent dan mendapatkan Golden Buzzer. Padahal dirinya tidak pernah menyangka Ariani tampil di atas panggung pencarian bakat sebesar itu.

Talitha pun tak sabar ingin segera bertemu dan memeluk Ariani di sekolah untuk mengungkapkan betapa bangga ia kepada sahabatnya.

“Pengin peluk dia. Bangga banget rasanya,” ucap Talitha.(Sumber)