Meski Barcelona Menang, Real Madrid Segel Juara Liga Spanyol 2016/2017

real madrid juara La Liga Spanyol 2016/2017

RadarAktual.com – Juara Liga Spanyol akhirnya diraih oleh Real Madrid setelah pada pekan pamungkas, El Real menang 2-0 di kandang Malaga. Gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, membuat Los Blancos berhasil mencuri poin penuh dan merebut juara La Liga musim ini dari rivalnya, Barcelona.

Barcelona sendiri sebenarnya meraih kemenangan saat menjamu Eibar di Camp Nou. Namun kemenangan ini tidak bisa membuat Blaugrana mengejar poin Real Madrid. Pasalnya Barcelona hanya mampu mengumpulkan 90 poin hingga akhir musim, sementara Real Madrid masih unggul 3 poin dari Messi dkk.

Juara yang diraih oleh Real Madrid ini menghentikan puasa juara Los Blanco selama 4 musim. Ini merupakan gelar ke-33 Madrid sepanjang sejarah, unggul sembilan dari Barcelona.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh Atletico Madrid dengan koleksi 78 poin. Ketiga tim ini akan otomatis ke babak penyisihan grup, Liga Champions musim depan.

Posisi keempat diraih oleh Sevilla dengan 72 poin. Sevilla juga ikut di Liga Champions namun memulai di babak play-off. Villarreal yang finish pada posisi 5 melaju ke penyisihan grup Piala Europa.

Hasil La Liga Pekan 38:
Granada 1 – 2 Espanyol
Sporting Gijon 2 – 2 Real Betis
Deportivo La Coruna 3 – 0 Las Palmas
Leganes 1 – 1 Alaves
Sevilla 5 – 0 Osasuna
Atletico Madrid 3 – 1 Athletic Bilbao
Celta Vigo 2 – 2 Real Sociedad
Valencia 1 – 3 Villarreal
Barcelona 4 – 2 Eibar
Malaga 0 – 2 Real Madrid

Berikut klasemen akhir La Liga Spanyol 2016/2017 :