News  

STIK Bakal Jadi Universitas Kepolisian, Terbuka Untuk Umum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kabar baik. Jenderal Sigit menyebut, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK akan menjadi Universitas Kepolisian.

Sigit mengatakan, kepastian itu setelah Polri mendapat rekomendasi dari Kemendikbud.

“Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Kalemdiklat dan Ketua STIK beserta guru besar dan dosen dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia,” kata Sigit dalam upacara wisuda sekolah STIK 2023, Rabu (21/6).

Eks Kabareskrim ini menjelaskan, jika sudah resmi menjadi Universitas Kepolisian, maka STIK akan mempunyai beberapa prodi baru. Selain itu, masyarakat umum bisa mengemban ilmu di sini.

“Di mana ada beberapa prodi yang tentunya kita harapkan ke depan dipersiapkan untuk kepolisian saja namun masyarakat umum juga dapat mengikuti program tersebut,” kata Jenderal Sigit.

“Sehingga ke depan harapan saya Universitas Kepolisian Indonesia ini menjadi Univ unggulan di masa depan,” tutur dia.

Dalam acara wisuda ini, total ada 232 wisudawan. Mereka terdiri dari angkatan 80 sebanyak 208 wisudawan.
Namun, 1 calon wisudawan telah berpulang atas nama Iptu Hendra Wibawa.

Kemudian ada wisudawan S2 sebanyak 20 orang dan wisudawan S3 sebanyak 4 orang.
Acara ini turut dihadiri pejabat Mabes Polri. Seperti Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto, Kabaharkam Komjen Fadil Imran hingga AsSDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.(Sumber)