Cak Imin Dipingit PKB, Gerundra Tak Merasa Ditekan

Partai Gerindra tidak merasa sikap DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memingit Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai upaya menekan Prabowo Subianto.

Bagi Gerindra, istilah ‘pingit’ justru terkesan memberikan penghormatan bagi sang mempelai pria (Cak Imin) agar sang pujaan hati terjaga atau dijaga dari pandangan, tangan, dan sikap jahil dari faktor luar.

“Kita menghormati proses internal PKB, apapun misalnya Cak Imin dipingit, itu merupakan bentuk keseriusan juga koalisi dengan kami,” kata Wakil Ketua Partai Gerindra, Habiburokhman, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

Anggota Komisi III DPR RI itu memastikan, komunikasi antara Partai Gerindra dan PKB sampai hari ini sangat cair dan tidak ada hambatan.

“Enjoy banget antara Pak Prabowo dengan Cak Imin ya, antara sahabat, antara bestie. Tidak ada istilah desak-mendesak, yang ada sama-sama diskusi, mencari yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkasnya.

Keputusan memingit Cak Imin merupakan hasil Rapat Pleno DPP PKB terkait Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024. Cak Imin dipingit alias tidak boleh berpolitik praktis jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.(Sumber)