Ukir 200 Caps Bela Portugal, Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan sejarah dalam karier sepak bolanya. Kali ini, Ronaldo menerima sertifikat Guinness World Record.

Pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup J antara Islandia dan Portugal di stadion bernama Laugardalsvollur, Reykjavik, pada Rabu (21/6) dini hari WIB menjadi laga ke-200 Ronaldo di pertandingan internasional level senior. Sebelum laga, ia dianugerahi sertifikat Guinness World Record.

Menurut Daily Mail, sejauh ini, Ronaldo adalah pesepak bola pria dengan caps internasional terbanyak. Pemain yang mendekati pencapaiannya adalah striker Timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa, dengan 196 caps.

Dalam laga tersebut, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal. Memanfaatkan assist dari Goncalo Inacio, CR7 membobol gawang Islandia yang dikawal Runar Runarsson.

Dengan begini, Portugal berada di puncak klasemen dengan 12 poin. Mereka telah menyapu bersih 4 kemenangan dan mencetak 14 gol serta tanpa kebobolan.

Sementara, Ronaldo sejauh ini sudah mencatatkan 5 gol dalam kualifikasi Euro 2024. CR7 total telah membukukan 123 gol untuk Portugal di level timnas senior.(Sumber)