Kalahkan India 4-1, Denmark Pimpin Klasemen Grup D Piala Sudirman 2017

klasemen Piala Sudirman grup D

RadarAktual.com – Klasemen piala Sudirman grup D untuk sementara dipimpin oleh Denmark setelah mereka unggul 4-1 dari India. Satu-satunya kemenangan India diraih oleh Pusarla V Sindhu di sektor tunggal putri.

Denmark langsung unggul pada laga pertama setelah Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen berhasil mengalahkan Ashwini PONNAPPA / Satwiksairaj RANKIREDDY dari India dalam permainan selama 3 set dengan skor akhir 21-15 16-21 21-17. Pada laga pertandingan kedua, Denmark kembali meraih poin setelah  Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Ajay Jayaram dengan skor akhir 21-12 21-7.

Pada sektor ganda putra, India kembali dibuat tak berdaya oleh Denmark setelah Manu Attri / Reddy B Summeth berhasil dibekuk dengan mudah oleh Mathias Boe / Carsten Mogensen dalam permainan selama 2 set, Denmark unggul dengan skor 21-17 21-15.

Pertarungan sengit terjadi di sektor ganda putri dimana India akhirnya harus kembali kehilangan poin setelah laga berjalan selama 3 set. Aswini Ponappa / Reddy N Sikki yang sempat memimpin pada set pertama, akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Denmark setelah kalah pada dua set terakhir dengan skor 18-21 21-15 23-21.

Namun, India akhirnya berhasil meraih 1 poin di sektor tunggal putri lewat pemainnya, Pusarla V Sindhu. Denmark yang menurunkan Line Kjaersfeldt, harus gagal menyapu bersih kemenangan setelah kalah dalam pertarungan selama 2 set dengan skor 18-21 6-21.

Dengan hasil ini, maka saat ini untuk sementara Denmark memimpin klasemen grup D. Selanjutnya, pada hari Selasa (23/5) India akan bertemu dengan Indonesia dan Denmark akan bertemu dengan tim garuda pada hari Rabu (24/5).

Hasil Denmark vs India Sudirman Cup 2017 :

Klasemen Sudirman Cup grup D :