Batal Liburan, Francesco Bagnaia Fokus Persiapkan Diri Tatap Paruh Kedua MotoGP 2023

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menegaskan bahwa dirinya tak akan liburan pada jeda musim panas ini. Alasannya, dia ingin fokus mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap paruh kedua MotoGP 2023.

Pecco, sapaan Bagnaia, tampil gemilang di paruh pertama MotoGP 2023 yang sangat jelas bakal membantunya untuk mempertahankan gelar juara di musim ini.

Sebelum libur musim panas, kecuali di Argentina di mana dia finis keenam, dia selalu naik podium dalam delapan sprint yang sudah bergulir musim ini dengan meraih kemenangan di GP Portugal, Amerika Serikat, dan Mugello.

Juara MotoGP 2022 itu juga bersinar pada balapan utama musim ini dengan memenangkan setengah dari delapan balapan yang sudah digelar. Bahkan, kini dia menjadi pembalap Italia tersukses ketiga di kelas utama dengan 15 kemenangan.

Dia hanya kalah dari Valentino Rossi (89 kemenangan) dan Giacomo Agostini (68 kemenangan).

Hasil tersebut pun membuatnya kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 194 poin. Pembalap berusia 26 tahun itu unggul 35 poin dari Jorge Martin yang berada tepat di belakangnya dan 36 poin dari Marco Bezzecchi, yang duduk di peringkat ketiga.

Namun, kendati bercokol di puncak klasemen, Bagnaia enggan bersantai-santai pada jeda libur musim panas yang masih tersisa satu bulan lagi. Yang pertama, dia ingin fokus memulihkan cedera ringan di pergelangan kakinya yang didapatnya setelah bertabrakan dengan Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2023 lalu.

“Pertama-tama, saya akan memulihkan pergelangan kaki saya,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (3/7/2023).

Bagnaia

Kemudian, Bagnaia ingin fokus mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa meneruskan performa apiknya di paruh kedua musim ini.

Sebagai informasi, masih ada 12 seri lagi yang tersisa di MotoGP 2023 yang selanjutnya akan dimulai pada 4-6 Juni mendatang pada GP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone.

“Saya akan bekerja keras untuk mempersiapkan paruh kedua musim ini. Saya tidak sedang berlibur dan tidak akan bepergian,” jelas murid Valentino Rossi itu.

“Saya cukup beruntung untuk hidup tepat di tepi laut, jadi saya hampir selalu dalam mode liburan. Namun, saya tidak akan melakukan apapun. Karena terkadang hal terpenting adalah melakukan sesuatu,” pungkasnya.(Sumber)