Apes! Erick Thohir Kena Somasi Tagihan Utang PSSI Rp.100 Miliar, Ini Rinciannya

PSSI Kepemimpinan Erick Thohir rupanya ketiban beban tagihan pelunasan utang kurang lebih Rp 100 milar.

Utang PSSI tersebut merupakan peninggalan dari kepengurusan lama sebelum Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum yang baru pada Februari 2023 lalu.

Erick Thohir dan para Exco PSSI yang baru pun bingung dengan tumpukan warisan utang yang mencapai ratusan miliar rupiah tersebut.

Bahkan pihak debitur sudah mulai melakukan tagihan utang kepada PSSI pimpinan Erick Thohir.

Disisi lain, para pengusus dan Exco PSSI mengaku belum ada uang untuk membayar tagihan utang tersebut. Hingga akhirnya somasi dan ancaman penagihan mulai bermunculan.

Lantas rincian utang apa saja yang menjadi beban PSSI pimpinan Erick Thohir, berikut penjelasan dari anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Menurut Arya Sinulingga, PSSI era Erick Thohir telah ditagih utang kurang lebih hapir Rp 100 miliar. Tunggakan itu disebutkan warisan dari kepengurusan yang lama.

“Kami saat ini ditagih utang puluhan miliar,” kata Arya Sinulingga, melansir akun Instagram @pengamatsepakbola Kamis 6 Juli 2023.

Ia juga mengklaim dalam kepengurusan PSSI era Erick Thohir tidak memiliki utang. Namun ia juga mengaku tak punya uang saat sudah da tagihan utang warisan tersebut.

“Sebelumnya kami hanya terima ketika dikasih. Uang tidak ada. Nol,” katanya.

Saat tidak ada uang dan sudah ada tagihan yang masuk, ia juga bingung karena somasi dan ancaman juga sudah mulai datang saat penagihan.

“Sudah ada yang mengancam dan menyomasi kami. Utang ini banyak banget datang, uangnya tidak ada,” katanya.

Arya mengatakan, beberapa rincian tagihan utang PSSI berasal biaya-biaya timnas dari sewa hotel, transportasi, tiket. Selain itu juga ada utang kepada perangkat pertandingan seperti akomodasi, honor wasit dan lainnya.

PSSI akan mencarikan jalan dan usaha agar bisa melunasi utang tersebut.

Erick Thohir juga telah memberikan arahan untuk segera pelunasan utang PSSI, diutamakan yang menyangkut hidup orang seperti wasit dan perangkat pertandingan.

Meski demikian, PSSI juga akan melakukan audir keuangan untuk mengetahui pastinya jumlah tagihan utang sebenarnya.*(Sumber)