Badminton Asia Junior Championships 2023 Digelar Mulai 7 Juli 2023 di Yogyakarta

Dua pebulu tangkis putri muda andalan Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, mengungkap targetnya di ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 (AJC). Mereka kompak ingin berusaha tampil maksimal di turnamen antar pebulu tangkis U-19 se-Asia itu.

Mutiara yang punya pengalaman tampil di Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2022 di Santander, Spanyol itu bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Apalagi, pemain kelahiran 17 Mei 2006 itu pernah menjadi juara turnamen Indonesia International Series 2022.

“Saya sudah mengenal atmosfer GOR Amongrogo yang biasanya dipenuhi suporter. Menghadapi hal itu saya sudah terbiasa. Saya bertekad tampil maksimal saat diturunkan nantinya,” kata Mutiara dikutip dari rilis PBSI, Kamis (7/7/2023).

Hal senada juga dilontarkan Felisha, yang mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawan tangguh yang ada di AJC 2023. Untuk diketahui, di nomor beregu Indoneisa tergabung di dalam Grup A bersama China dan Vietnam.

“Menurut saya lawan terberat melawan diri sendiri. Banyak negara tangguh yang bertanding seperti China, Jepang, Taiwan, dan Korea. Paling terpenting kami harus fokus kepada diri sendiri,” ujar Felisha.

Ya, ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 akan digelar mulai hari ini, Jumat (7/7/2023) di Indonesia. Tepatnya, ajang itu akan berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada 7-16 Juli 2023.

Ada dua nomor yang akan dipertandingkan di Badminton Asia Junior Championships 2023. Ada beregu campuran yang akan digelar pada 7-11 Juli dan nomor perorangan pada 12-16 Juli 2023.

Indonesia pun turun dengan kekuatan penuh di Badminton Asia Junior Championships 2023. Di nomor beregu, Indonesia diperkuat 16 pemain terbaik. Ada 8 pemain putra dan 8 pemain putri.

Sementara di nomor perorangan, Indonesia menurunkan lebih banyak utusannya. Terdapat 7 pemain tunggal putra, 7 tunggal putri, 6 pasangan ganda putra, 6 pasangan ganda putri, dan 7 pasangan ganda campuran.

Badminton Asia Junior Championships 2023

Mutiara dan Felisha termasuk dalam daftar pemain yang diandalkan Indonesia di Badminton Asia Junior Championships 2023. Mereka akan tampil di nomor beregu maupun perorangan.

Mutiara turun di sektor tunggal putri. Sementara Felisha, dia akan bermain di sektor ganda campuran bersama Adrian Pratama.(Sumber)