Max Verstappen Tak Terbendung, Sergio Perez Menyerah di Perebutan Gelar Juara F1 2023

Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, telah mengibarkan bendera putih dalam perebutan gelar juara F1 2023. Pasalnya, rekan setimnya, Max Verstappen, makin tak terbendung di F1 musim ini.

Perez pun kini mengalihkan fokusnya untuk mencapai target lain di musim ini. Dia bertekad merebut status runner-up di F1 2023.

 

“Di Formula 1, hanya posisi Anda di Abu Dhabi (seri terakhir) yang penting. Saya tidak berada di posisi dua klasemen dengan keajaiban, saya telah memenangkan balapan dan mengalami beberapa balapan yang buruk, tetapi kami memiliki segalanya di depan kami,” kata Perez, dilansir dari Racingnews365, Senin (17/7/2023).

“Tujuan saya sekarang adalah menjadi runner-up musim ini. Dan berikutnya, saya hanya memikirkan Grand Prix Hungaria,” tambahnya.

 

Perez tampil luar biasa di awal musim ini. Setelah empat balapan berjalan, dia hanya berjarak enam poin dari Verstappen, yang duduk di puncak klasemen.

Kala itu, kedua pembalap Red Bull itu sama-sama masing-masing mengemas dua kemenangan. Saat itu, Perez pun menyatakan tak pernah sekompetitif ini untuk bisa memperebutkan gelar juara.

Akan tetapi, setelah F1 GP Miami 2023, Perez hanya naik podium sekali saat finis ketiga di Austria. Selain itu, pembalap asal Meksiko tersebut juga gagal melaju ke Kualifikasi 3 (Q3) dalam lima balapan berturut-turut.

Sementara Verstappen, pada saat yang sama telah meraih pole position untuk enam balapan beruturut-turut. Dia juga meraih kemenangan dalam jumlah yang sama. Alhasil, sang juara bertahan itu kini unggul 99 poin dari Perez setelah 10 seri berjalan.

 

Meski berat, dengan 12 balapan tersisa, sebenarnya masih ada banyak kemungkinan bagi Perez untuk bisa menyalip Verstappen di puncak klasemen. Namun, pembalap berusia 33 tahun itu kini sudah menyerah untuk bersaing dengan Verstappen.

 

Kini, Perez tentunya akan foukus menatap balapan berikutnya di F1 2023 demi mencapai target barunya. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring dalam GP Hungaria 2023 pada Minggu 23 Juli 2023.(Sumber)