Ini Formasi Mengerikan Persib Bandung Jika Ditangani Park Hang Seo

REDIKSI line up mengerikan Persib Bandung jika ditangani Park Hang-seo di Liga 1 2023-2024 akan diulas Okezone. Setelah Luis Milla memilih mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung pada Sabtu, 15 Juli 2023, sejumlah juru taktik langsung dikait-kaitkan dengan Maung Bandung –julukan Persib Bandung.

Dari sekian nama yang dikait-kaitkan, salah satunya mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Munculnya Park Hang-seo membuat sejumlah Bobotoh –sebutan untuk fans Persib Bandung– semringah.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo jadi bidikan Persib Bandung? (Foto: Instagram/@expersib)

Di berbagai platform media sosial, mereka optimistis Park Hang-seo bakal mengangkat prestasi Persib Bandung. Indikatornya tentu prestasi memukau yang ditunjukkan Park Hang-seo selama kurang lebih 5,5 tahun (2017-2023) membesut Timnas Vietnam.

Jika benar Park Hang-seo menangani Persib Bandung, pola apa yang akan diandalkan juru taktik asal Korea Selatan tersebut? Jika mengacu kepada pola yang sering diandalkan saat membesut Timnas Vietnam, Park Hang-seo diprediksi mengandalkan formasi 3-4-1-2.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Teja Paku Alam. Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Nick Kuipers, Alberto Rodriguez dan Daisuke Sato.

Untuk wing back kanan ada Kakang Rudianto dan Edo Febriansah di sisi sebelahnya. Untuk dua gelandang sentral disi Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Lantas, siapa yang berperan sebagai playmaker? Berhubung Tyronne del Pino mengalami cedera panjang, posisi itu bisa diisi Beckham Putra. Untuk posisi penyerang bakal dipercayakan kepada duet David da Silva dan Ciro Alves.

David Da Silva

(David Da Silva, mesin gol milik Persib Bandung)

Andai benar membesut Persib Bandung, Park Hang-seo wajib mendongkrak performa skuad Maung Bandung. Persib Bandung saat ini masih tertahan di posisi 14 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan tiga angka.

Persib Bandung saat ini terpaut empat angka dari Barito Putera yang berada di puncak klasemen. Mumpung musim baru dimulai, masih ada peluang bagi Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan.

Berikut prediksi line up mengerikan Persib Bandung jika ditangani Park Hang-seo:

(3-4-1-2): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Kakang Rudianto, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok; Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva.(Sumber)