News  

RS Hermina Depok Kebakaran, Pasien Dievakuasi

Kebakaran melanda RS Hermina Depok, Jawa Barat pada Sabtu malam sekira pukul 22.08. Para pasien rumah sakit tersebut pun dievakuasi.

Kebakaran ini diunggah akun instagram infodepok_id sekitar pukul 22.36 WIB. Dalam unggahan itu, tampak kobaran api menyala pada bagian atas gedung RS Hermina.

“Rumah sakit Hermina kebakaran min, nampak dari atas gedung RS Hermina ada kobaran api menyala. Semoga apinya lekas padam,” tertera pada deskripsi unggahan itu.

Berdasarkan laporan di lapangan, terlihat sejumlah perawat mengevakuasi pasien ke luar gedung rumah sakit. Sejumlah perawat mengevakuasi pasien keluar gedung Rumah Sakit Hermina Depok, tak terkecuali pasien anak-anak di ruangan NICU.

Penyebab kebakaran di lantai atas Rumah Sakit Hermina tersebut diduga berasal dari bagian dapur dan membakar sebagian ruang tersebut. Investigasi terkait hal itu dan nasib pasien masih belum diketahui.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos menerangkan, api diduga bersumber dari ruang pantri di lantai 5 gedung.

“Informasi sementara hanya dari pantri kebakarannya. Pantry di lantai 5,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (22/7/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengungkapkan, saat ini api telah berhasil dipadamkan. Namun, proses pendinginan masih dilakukan.

“Saat ini kondisi sudah terkendali dan sudah pendinginan,” ungkapnya, di Depok, 22 Juli 2023.

Sementara itu, Sekda Kota Depok, Supian Suri ikut memantau langsung pemadaman kebakaran tersebut. Proses pendinginan terus dilakukan. “info terakhir sudah padam,” singkatnya.