Tekno  

Selamat Tinggal Burung Biru, Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X

Elon Musk kembali bikin gebrakan baru di Twitter. Tak tanggung-tanggung, Musk akan mengubah logo Twitter dari yang awalnya burung biru menjadi X.

Pengumuman ini disampaikan oleh Musk di Twitter, dimana ia mengunggah sebuah video pendek menampilkan logo X tanpa keterangan apapun.

Dalam cuitan lainnya, Musk menulis kalau situs X.com nantinya akan mengarah ke Twitter.com. Begitupun penggantian logo yang kabarnya akan dilakukan hari ini.

“Logo Interim X akan meluncur hari ini,” tulisnya.

Lebih lanjut lagi, CEO baru Twitter, Linda Yaccarino menambahkan kalau dengan logo X ini, Twitter akan melangkah lebih jauh lagi.

“Ini adalah hal yang sangat langka dimana kalian bisa mendapat kesempatan kedua untuk membuat kesan yang besar. Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh dan mengubah pusat global,” tulisnya.

Dengan proyek X ini, Linda mengklaim adanya interaksi tak terbatas mulai dari audio, video, pesan, pembayaran, menjadi marketplace untuk ide, produk, layanan dan peluang.

“Didukung AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru kita bayangkan,” tambahnya.

Tak hanya mengumumkan akan mengubah logo di aplikasinya saja, Elon Musk juga akan menurunkan logo Twitter lama di gedung kantor mereka.

Sang bos Twitter ini juga telah mengirimkan email ke karyawan Twitter bahwa perusahaan akan berubah nama menjadi X. Perubahan besar ini semakin menunjukkan deklarasi Musk yang menyebut kalau Twitter bukan lagi aplikasi yang sama sebelum Musk membelinya tahun lalu.(Sumber)