Unggul 33 Detik Saat Juara F1 GP Hungaria 2023, Max Verstappen Anggap Mobilnya Bak Roket

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen melaju sangat kencang hingga akhirnya menang di Formula One (F1) GP Hungaria 2023 pada Minggu 23 Juli 2023 malam WIB. Verstappen pun mengakui dirinya sangat cepat saat mentas di Sirkuit Hungagoring, Budapest, Hungaria.

Saking cepatnya, pembalap berdarah Belgia-Belanda itu merasa mobil Red Bull Racing miliknya bak roket. Sehingga benar-benar tak terkejar dan membuatnya menang mudah di F1 GP Hungaria 2023.

Perlu diketahui, Verstappen memenangkan GP Hungaria dengan selisih 33,731 detik di depan peringkat kedua. uakni pembalap McLaren, Lando Norris, dan 37,603 detik dari rekan setimnya, Sergio Perez, yang melengkapi posisi tiga besar.

Memiliki keunggulan 33 detik lebih membuat Verstappen takjub. Karena itu, tanpa ragu dia menilai mobil RB19-nya adalah sebuah roket, bukan mobil balap.

“Ini bukan mobil balap, hari ini mobil saya adalah roket,” kata Verstappen dilansir dari Speedweek, Senin (24/7/2023).

“Dalam kualifikasi, saya kesulitan dengan keseimbangan mobil, tetapi hari ini mobil itu berubah. Berkat keseimbangan yang baik ini, saya bisa menjaga manajemen ban dengan tenang, dan itu adalah kunci kemenangan,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Verstappen telah menang balapan sembilan kali musim ini dan mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut. Selain itu, dia membawa Red Bull Racing membukukan rekor kemenangan beruntun terbanyak sepanjang sejarah Formula 1 yakni 12 balapan.

Angka tersebut didapat setelah tim berlogo Banteng Merah itu menyapu bersih 11 balapan F1 2023 dengan kemenangan serta satu tambahan kemenangan dari balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi (dua podium pertama lainnya musim ini didapat Perez).

Alhasil, mereka melangkahi rekor 11 kemenangan berturut-turut milik McLaren yang dicatatkan sang legenda, Ayrton Senna dan Alain Prost pada 1988 silam.

Pembalap berusia 25 tahun itu pun mengaku tak menyangka bisa meraih rekor luar biasa tersebut bersama timnya. Dia pun bertekad terus memperpanjang catatan manis tersebut pada balapan selanjutnya.

“Tentu saja kami ingin membawa momentum ini ke balapan yang akan datang. Kami sekarang telah menang dua belas kali berturut-turut, sungguh sulit dipercaya,” jelas juara F1 2021 dan 2022 itu.

Hasil positif itu pun membawa Verstappen semakin kukuh di puncak klasemen F1 2023 dengan torehan 281 poin. Dia unggul 110 angka dari Perez yang berada tepat di belakangnya.(Sumber)