Diisukan Jadi Pelatih Persib Bandung Gantikan Luis Milla, Ini Reaksi Mengejutkan Park Hang-seo

DIRUMORKAN jadi pengganti Luis Milla di Persib Bandung, Park Hang-seo memberi jawaban mengejutkan. Alih-alih melanjutkan karier di Indonesia, pelatih 65 tahun ini memilih membangun akademi sepakbola di Vietnam.

Nama Park Hang-seo muncul sebagai pelatih Persib Bandung selanjutnya, tak lama setelah Luis Milla mundur dari jabatan juru taktik Maung Bandung pada Sabtu, 15 Juli 2023. Sosok Park Hang-seo bersanding dengan sejumlah kandidat lain seperti Kim Do-hoon, Marcel Keizer, Slavisa Jokanovic dan banyak lagi.

Park Hang-seo

Namun, dalam wawancara terbaru dengan media Vietnam The Thao 247, Park Hang-seo belum tertarik kembali menjadi pelatih. Eks pelatih Timnas Korea Selatan U-23 ini memilih membangun akademi sepakbola di Vietnam.

Fakta ini menunjukan betapa besarnya cinta Park Hang-seo kepada Vietnam. Sebelumnya, Park Hang-seo selama 5,5 tahun (2017-2023) menangani Timnas Vietnam.

Serangkaian pencapaian dicetak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam U-23, mulai dari menembus final Piala Asia U-23 2018, finis di posisi empat Asian Games 2018 hingga merebut medali emas SEA Games 2019 dan 2021.

Sementara di level senior, Park Hang-seo mengantarkan Timnas Vietnam juara Piala AFF 2018 dan mencetak sejarah. Sejarah yang dimaksud adalah mengantarkan Vietnam untuk pertama kalinya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (2022 zona Asia).

Saya segera membangun akademi sepakbola di Vietnam. Untuk jangka pendek, tim saya terdiri dari empat orang,” kata Park Hang-seo mengutip dari The Thao 247.

Park Hang-seo

“Teman saya yang bukan orang Vietnam dan mempunyai perusahaan besar tertarik bergabung dalam proyek ini. Saya akan memberikan pengalaman saya selama melatih di Vietnam dan Korea Selatan untuk berkontribusi di persepakbolaan Vietnam,” lanjut Park Hang-seo.

Dengan keluarnya pernyataan di atas, otomatis mentah rumor Persib Bandung akan menunjuk Park Hang-seo sebagai pelatih. Kim Do-hoon dan Marcel Keizer merupakan dua kandidat terkuat pelatih Persib Bandung selanjutnya.

(Sumber)