Usai Dilecehkan Ayah Tiri Bertahun-tahun, Putri Dari Pinkan Mambo Lapor Polisi

Anak Pinkan Mambo, MA, secara mengejutkan membuat pernyataan bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual. Mirisnya, pelaku pelecehan itu adalah ayah tirinya, yang diduga adalah Steve Wantania.

MA mengaku mendapat tindakan tak menyenangkan itu sejak masih berusia 12 tahun. Kejadian itu terus berulang sejak 2018 hingga 2021.

Pengakuan tersebut diungkapkan MA ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Nadia Alaydrus. Ia bercerita awalnya sempat shock dan membatu saat ayah tirinya melakukan hal tersebut.

Ia sempat menceritakan insiden itu ke ibunya, namun Pinkan tak menggubris cerita anaknya. Akhirnya, pada Januari 2021, MA menghubungi ayah kandungnya dan menceritakan semua yang dialaminya selama tiga tahun terakhir.

“Papaku dari Bali jemput aku. Di situ dijemput jam 12 malam, posisinya keluar dari rumah sembunyi-sembunyi. Aku tunggu pas semua sudah tidur,” ucap MA.

MA mengungkapkan, ayahnya langsung mengambil tindakan lapor polisi. Ia merasa harus speak up dan memberi pelajaran ke ayah tirinya.

“Menurut aku, kejadiannya, kasusnya enggak kecil. Lumayan besar sampai bisa dilaporin,” tuturnya.

MA memiliki bukti dirinya mengalami pelecehan seksual dari ayah tirinya. Bukti foto itu diberikan ke ayahnya untuk diteruskan ke polisi.

Perempuan berusia 17 tahun tersebut mengatakan bahwa laporannya diterima oleh polisi. Perkara pun sempat bergulir ke meja hijau.

“Akhirnya masuk ke pengadilan kan. Posisinya ada mami aku, papa biologis aku, dan suami mami. Aku di dalam sempat dipojokin sama orang dari pihak suami mami, kayak ‘Kenapa diam doang? Kenapa tahu bakal kejadian lagi tapi enggak ngapa-ngapain?'” jelas MA.

MA Mengaku Tak Dibela Pinkan Mambo di Pengadilan
Di pengadilan, Pinkan Mambo juga memberikan kesaksiannya. Namun, menurut MA, pelantun lagu Kekasih Tak Dianggap itu justru membela Steve.

“Aku telepon mami, tanya, ‘Mami bilang apa tadi? Mami belain siapa?’ Di situ, pertama kali dia bilang, dia belain suaminya. Terus pas aku tanya lagi, dia bilang, ‘Enggak kok, aku bela dua-duanya.’ Tapi ini kejadian kan sudah bertahun-tahun, dia tahu, tapi masih bisa kayak belain suaminya,” ungkap MA.

“Aku ngomong, ditanggapinya malah ketawa. Di situ aku sakit kan, banget. Karena mama aku sendiri enggak bisa lindungi aku dalam rumah. Terus malah bilang kayak, ‘Kenapa setiap kejadian enggak kunci pintu?’ Dia enggak ngerasa dia ada salah,” imbuhnya.

MA pun mengungkap alasan mengapa dirinya tak kunci pintu dan tidak mengadu langsung ke ayah kandungnya saat pelecehan tersebut terjadi.

“Kamar aku kuncinya rusak, jadi enggak bisa, harus pakai alat gitu. Kalau papa, aku sudah sempat mau bilang duluan, tapi karena aku sama dia enggak terlalu dekat. Mami juga bilang, jangan bilang ke papa tentang kejadian ini, karena dia tahu tindakan papa pasti bakal lindungi aku dan ambil aku dari mami. Dia enggak mau itu terjadi,” terangnya.

Menurut pengakuan MA, ayah tirinya tersebut saat ini sudah menjalani hukuman penjara. Namun, Pinkan dan Steve masih berada dalam ikatan pernikahan.(Sumber)