Tim Teknis Partai Golkar-PDIP Terbentuk, Ini Susunan Anggotanya

Tim teknis Golkar-PDIP mulai ditindaklanjuti setelah pertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis kemarin (27/7).

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengungkapkan, ia bersama Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey dan Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul telah ditunjuk menjadi perwakilan tim teknis.

“Dari PDIP ada Pak Olly Dondokambey, Pak Bambang Pacul, dan saya sendiri,” kata Said dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Sementara, Partai Golkar telah menunjuk Wakil Ketua Umum, Melchias Markus Mekeng; Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus; dan Ketua DPP, TB Ace Hasan Syadzily.

“Tim teknis inilah yang akan merumuskan peta jalan kerja sama kedua partai lebih konkret,” jelas Said.

Setelah tim teknis terbentuk, akan dirumuskan sejumlah hal strategis PDIP-Golkar yang selanjutnya dimintakan persetujuan pimpinan kedua partai.

“Sebagai dasar pijakan dan perikatan kerjasama antara PDIP dan Partai Golkar,” kata Ketua Banggar DPR RI ini.

Untuk saat ini, Said menyebut tim teknis akan segera menyelesaikan tugas-tugasnya menuju kerja sama politik PDIP-Golkar.

“Insyaallah kerja sama kedua partai tak lama lagi akan segera disepakati pimpinan kami masing-masing. Dan finalnya, sebagaimana kawan-kawan parpol yang sudah bekerja sama dengan PDIP, maka DPP Golkar dan PDIP akan deklarasi bersama,” pungkasnya.(Sumber)