Viral! Anggota Fraksi PDIP DPRD Halteng Ngamuk, Lempar Sekop Pukul Pengunjung Minimarket

Heboh di media sosial anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Jonathan Pata Pata mengamuk di minimarket. Politikus PDIP itu melempar sekop ke arah kaca minimarket hingga memukul pengunjung.
“Kalau yang dipukul tadi malam itu konsumen. Kan ada konsumen yang belanja tuh,” ucap Licensee Indomaret Malut Agung kepada detikcom, Minggu (30/7/2023).

Peristiwa itu terjadi di Indomaret Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Halteng, Maluku Utara pada Sabtu (29/7) sekitar pukul 19.00 WIT. Aksi Jonathan pun menimbulkan kepanikan.

“Lempar sekop ke kaca, untungnya enggak pecah itu kacanya. Kalau pecah beda cerita itu,” paparnya.

Agung menuturkan karyawan saat itu tidak ada yang berani mendekati Jonathan. Pihaknya juga tidak mengetahui Jonathan tiba-tiba mengamuk.

“Dari karyawan enggak melawan, gimana ya, kalau namanya orang marah kaya begitu kan, harusnya mungkin etikanya datang baik-baik,” tutur Agung.

Pihaknya pun terpaksa menutup toko lebih cepat. Agung menuturkan upaya ini untuk melindungi karyawan yang merasa terancam.

“Saya suruh tutup (toko). Karena kan saya khawatir membahayakan anak-anak (karyawan), gitu. Kita memang ada korkam (koordinator keamanan) yang mengawasi, cuman kan saya arahkan untuk tutup, kasihan anak-anak enggak tahu apa-apa,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Polsubsektor Weda Tengah Iptu Gafur Ibrahim mengatakan polisi turun ke TKP begitu menerima informasi. Namun petugas sudah tidak menemukan oknum legislator yang mengamuk.

“Saat anggota menerima laporan dan ke TKP, yang bersangkutan sudah tidak ada, sudah pulang,” ujar Gafur.

Gafur pun enggan berspekulasi soal motif Jonathan berbuat onar di minimarket. Pasalnya pihaknya sudah mengunjungi kediaman legislator tersebut namun belum bertemu.

“Kita ke rumah yang bersangkutan juga tidak ketemu. Jadi apakah mabuk atau apa kita belum cek,” pungkasnya.

Dalam video beredar, Jonathan tampak mengenakan topi dan bercelana pendek. Jonathan yang memegang sekop lantas melemparkannya ke kaca minimarket.

Para pengunjung di dalam minimarket terlihat berusaha menghindar saat sekop itu dilempar. Jonathan terlihat mengambil sekop yang sudah dilemparnya kemudian membuangnya.(Sumber)