Bamsoet Minta Masyarakat Tak Terpancing Isu People Power

Bamsoet Minta Masyarakat Tak Terpancing Isu People Power Radar Aktual

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) minta masyarakat tak terpancing isu people power atau revolusi pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Isu tersebut telah direspons secara terukur oleh Polri.

Bamsoet menyarankan sesama anak bangsa tetap fokus pada kegiatan ibadah puasa Ramadhan dan melakukan persiapan menyongsong Idul Fitri.

Mengenai situasi keamanan, dia mengingatkan seluruh masyarkaat punya tanggung jawab yang sama agar Indonesia tetap kondusif, meskipun ruang publik masih bising karena dijejali isu-isu hasil Pemilu 2019.

“Isu atau wacana tentang ‘people power’ dan revolusi telah direspons dengan bijaksana dan terukur oleh Polri,” ujarnya, Minggu (12/5/2019).

Menurut politikus Partai Golkar ini, Polri dan TNI yang terus memobilisasi aparat keamanan telah melakukan langkah-langkah persuasif terkait wacana people power. Ini menjadi bukti bahwa keamanan nasional serta ketertiban umum dalan kondisi terjaga dan tetap terkendali.

“Pilihan soft approach (pendekatan halus) pada isu people power itu juga menjadi bukti bahwa pemerintah bersama TNI dan Polri tidak panik. Sebab, Indonesia pada dasarnya memang sangat kondusif hingga pasca-pengumuman KPU,” kata Bamsoet.

Karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk cemas karena kebisingan yang timbul karena isu-isu seputar hasil Pemilu 2019 diyakini takkan menjerumuskan negara ini dalam situasi tak kondusif.

”Tidak ada ketegangan yang mengganggu roda pemerintahan karena Presiden Jokowi terus blusukan ke sejumlah daerah, sementara DPR pun mulai menjalani masa sidang,” ucapnya.