Doa dan Dukungan Kiai Bikin Cak Imin dan PKB Optimis di Pemilu 2024

Dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk jadi Presiden 2024 terus berdatangan, termasuk disuarakan pimpinan Pondok Pesantren Ma’had Ilmi Asy-Syar`i (MIS) Sarang, KH Roghib Mabrur.

Doa dan dukungan itu diungkap Kiai Roghib, lewat acara yang dikemas dalam Silaturrahim Muhaimin Iskandar bersama Masyayikh, Santri dan Alumni, di Aula Jadid MIS Sarang, Rembang, Rabu (9/8).

“Semoga amanat untuk Gus Muhaimin sebagai calon presiden maupun wakil presiden bisa terwujud, bisa lulus, bahkan bisa terpilih,” katanya penuh harap.

Menanggapi itu, Muhaimin merasa setiap doa dan dukungan dari masyarakat kepadanya merupakan amanah yang dapat memantik semangat untuk terus bergerak.

“Tentu aspirasi dan harapan dari kiai ini mendorong saya untuk terus bergerak, terus meyakinkan masyarakat dengan mengemban misi perjuangan yang diamanatkan itu. Ini menambah semangat teman-teman PKB untuk terus maju di 2024,” ungkapnya.

Ponpes MIS Sarang merupakan salah satu pesantren tertua di Jawa Tengah. Ponpes itu dirintis KH Ghozali sekitar pada 1810-an Masehi.

Ponpes yang beralamat di Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, itu juga telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Satu di antaranya kakek buyut Gus Muhaimin, KH Bisri Syansuri.(Sumber)